Surat Pembaca
PT Telkom dan IndiHome

Permohonan Perpindahan Alamat Tak Kunjung Diproses, IndiHome Mengecewakan Pelanggan

Senin, 16 November 2020 | 20:52 WIB

Saya adalah pelanggan IndiHome di Barabai, Kab. Hulu Sungai Tengah. Pada Jumat, 13 November 2020, saya mengajukan perpindahan alamat melalui customer care di Twitter @IndiHome.

Awalnya saya diinfokan bahwa proses paling lama 2x24 jam, dan membayar biaya perpindahan plus PPN. Lalu saya pun mengisi formulir online dengan menyertakan identitas dan digital signature.

Satu hari setelahnya saya menanyakan progres, jawaban estimasi waktu berubah menjadi 3x24 jam, dan diinfokan bahwa proses sudah pada tahap verifikasi wilayah.

Pada Senin, 16 November 2020 teknisi tak kunjung datang. Saya pun kembali menanyakan progres melalui customer service di Twitter, dan jawabannya akan dibantu follow up.

Ketika tidak ada juga teknisi yang datang sampai batas waktu 3x24 jam, saya berinisiatif menelepon kantor cabang Plasa Telkom Barabai, dan ternyata nomornya tidak aktif. Ketika saya datang ke kantornya, dilayani secara online dan dicek oleh petugas.

Ternyata petugas di wilayah Barabai tidak mengetahui permohonan saya. Padahal pada hari Sabtu, saya diinfokan oleh customer service di Twitter bahwa permohanan saya sudah memasuki tahap verifikasi wilayah.

Sampai saat ini saya diberikan nomor reference 2 kali, nomor permohonan dan nomor permintaan, yang semuanya saya tidak tahu untuk apa.

Customer service di Twitter ketika saya tanya progresnya berulangkali, hanya menjawab sedang proses penanganan dan dikoordinasikan.

Mohon pihak Telkom dapat memberikan jawaban atas keluhan saya, dan apa kompensasi atas keterlambatan penanganan yang biayanya pun pada akhirnya dibebankan kepada saya? (IRA)

Bima Satria
Desa Jogomerto,Tanjunganom, Nganjuk, Jawa Timur
PT Telkom Indonesia

Permohonan Perpindahan Alamat Tak Kunjung Diproses, IndiHome Mengecewakan Pelanggan

Senin, 23 November 2020 | 11:57 WIB

Sehubungan dengan surat Bapak Bima Satria di https://inside.kompas.com/ pada tanggal 16 November 2020 berjudul Permohonan Perpindahan Alamat Tak Kunjung Diproses, IndiHome Mengecewakan Pelanggan, dengan ini kami sampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Bapak Bima Satria.

Kami telah menindaklanjuti permasalahan Bapak Bima Satria. Petugas kami telah berhasil mensolusikan keluhan Bapak Bima Satria pada tanggal 17 November 2020 dan sudah melakukan konfirmasi dengan Bapak Bima Satria untuk memastikan bahwa pindah alamat sudah diselesaikan sesuai dengan permintaan.

Kami mengucapkan terima kasih atas masukan dan kesetiaan Bapak Bima Satria telah menggunakan IndiHome sebagai solusi dan support kegiatan sehari-hari. (IRA)

Hormat Kami, 

Lena Sabrina - Public Relation Telkom Regional 6 Kalimantan
Jl. MT Haryono, Balikpapan Selatan
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media