Surat Pembaca
Gojek

Saldo GoPay Hilang, Gojek Tidak Memberikan Solusi

Sabtu, 2 Januari 2021 | 19:36 WIB

Pada 11 Desember 2020 jam 16.46, saya melakukan pengisian GoPay melalui ATM sebesar Rp200 ribu. Transaksi berhasil dan saldo GoPay saya cek sudah bertambah.

Namun, di tanggal yang sama tepatnya jam 17.53 ada transaksi keluar sebesar Rp180.400. Kalau saya cek dari riwayat GoPay keterangannya Gopayment #california#gwnAID.

Saya baru mengetahui kehilangan saldo pada 13 Desember 2020. Saat saya ingin menggunakan aplikasi Gojek dengan pembayaran menggunakan GoPay dana tidak cukup.

Saya sangat kaget, karena pada 11 Desember saya baru mengisi GoPay, dan baru digunakan untuk 1 kali transaksi dengan Gojek sebesar Rp13.000 di tanggal yang sama.

Saya langsung melapor melalui email, bahwa saldo GoPay saya hilang. Setelah menunggu, tepatnya pada 16 Desember 2020 ada balasan dari pihak Gojek, bahwa setelah dilakukan pengecekan, terdapat transaksi pembelian item/akses games melalui Google Play yang terhubung dengan aplikasi Gojek.

Mereka tidak bisa membatalkan transaksi karena pemotongàn sudah berhasil. Saya sungguh tidak terima, karena saya tidak melakukan transaksi pembelian yang mereka maksud.

Mengapa transaksi tersebut terjadi tanpa persetujuan saya, terbukti sistem mereka tidak aman. Seharusnya ada notifikasi untuk proses tersebut bisa terjadi.

Saya merasa ditipu, marah, dan kesal. Saya kembali melapor melalui email, dan balasan mereka sama saja.

Pada 16 Desember 2020, saya menghubungi call center dengan agen Lifa, beliau menjanjikan dibantu follow up dan dihubungi kembali.  Saya sabar menunggu lama, namun masih belum ada follow up atau dihubungi pihak Gojek.

Pada 24 Desember 2020, saya menghubungi kembali call center, dan  yang mengangkat agen Evi, dia menangani saya dengan tidak baik, emosian, dan menutup telepon saat saya masih kondisi berbicara. 

Lalu saya hubungi hotline kembali, untuk komplain yang kesekian kali. Diangkat oleh agen Dimas, dan beliau juga menjanjikan untuk menindaklanjuti,  1x24 jam akan di proses pengembalian dana. Saya diminta melakukan pengecekan berkala. Namun, sampai dengan hari ini tanggal 30 Desember 2020 saldo saya belum juga kembali.

Sungguh saya sangat kecewa dengan Gojek, padahal saya pengguna lama Gojek yang sering menggunakan aplikasi ini. Namun saat ini saya merasa ditipu. Saya tidak mau menggunakan aplikasi Gojek kembali, apabila dana saya belum dikembalikan, karena itu adalah hak saya. (IRA)

Dini P.
Jl. Jati, Sawangan Baru, Depok
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media