Surat Pembaca
Biznet (PT Supra Primatama Nusantara)

Lamanya Proses Relokasi Internet Biznet

Minggu, 10 Januari 2021 | 08:29 WIB

Saya mengalami kejadian yang tidak menyenangkan dengan PT Supra Primatama Nusantara atau lebih dikenal dengan Biznet, perihal relokasi jaringan internet Biznet Home. Berikut nomor customer saya 1100000074816. 

Pada 30 November 2020, saya mengirimkan surel ke biznet_care@biznetnetwork.com menanyakan kesediaan jaringan untuk relokasi di alamat baru, yakni di bilangan Gandaria Selatan, Jakarta Selatan.

Di hari itu juga Biznet membalas surel mengonfirmasi kesediaan jaringan di lokasi, dan mengarahkan untuk mengisi form relokasi di link https://go.biznet.id/servicechangeform. Kemudian saya mengisi form relokasi sesuai petunjuk yang diberikan.

Pada 16 Desember 2020, saya menelepon nomor Biznet di 021-57981788 untuk menanyakan informasi proses relokasi.

Informasi yang didapatkan adalah, proses relokasi sedang dikoordinasikan di internal tim Biznet dengan nomor tiket TT100349160.

Pada 29 Desember 2020,  saya mengirimkan surel ke biznet_care@biznetnetwork.com untuk menanyakan informasi status dan progress relokasi dengan nomor tiket TT100349160.

Di hari yang sama, Biznet menginformasikan bahwa sedang dilakukan koordinasi di tim internal Biznet. Saya menanyakan Service Level Agreement untuk relokasi membutuhkan waktu berapa lama? Tetap dijawab oleh pihak Biznet bahwa sedang dilakukan koordinasi di tim internal Biznet.

Pada 31 Desember 2020, saya mengirimkan surel ke biznet_care@biznetnetwork.com untuk menanyakan kembali informasi status dan progress relokasi dengan nomor tiket TT100349160.

Di hari yang sama dijawab oleh Biznet bahwa, sedang dilakukan proses pengecekan lebih lanjut untuk survey medan di area yang baru.

Pada 5 Januari 2020, saya mengirimkan surel ke biznet_care@biznetnetwork.com untuk menanyakan kembali informasi status dan progress relokasi nomor tiket TT100349160.

Pada 6 Januari 2020, Biznet membalas pesan sebelumnya yang berisi bahwa pengajuan relokasi masih dalam proses di internal Biznet.

Di hari yang sama, saya menegaskan bahwa jika tidak ada tindaklanjut maka akan dilanjutkan eskalasi di surat pembaca atau badan pemerintah/ yayasan yang dapat melindungi konsumen.

Pada malam harinya masih di tanggal yang sama, Biznet mengirimkan tagihan biaya relokasi sebesar Rp250.000. Setelah itu, saya melakukan pembayaran sesuai tagihan pada 6 Januari 2020 pukul 21.01.

Pada 9 Januari 2020, saya mengirimkan surel ke biznet_care@biznetnetwork.com untuk menanyakan tindak lanjut pengajuan relokasi.

Namun, sampai dengan surat ini dibuat, pihak Biznet belum memberikan tanggapan.

Apabila ditarikmundur sejak permohonan relokasi diterima, telah melewati 40 hari kalender atau 25 hari kerja, dan permohonan belum terselesaikan. Mengingat kewajiban saya sebagai pelanggan sudah terpenuhi, yaitu dengan membayar tagihan bulanan dan biaya relokasi.

Saya mengharapkan iktikad baik dari pihak Biznet, agar dapat segera menyelesaikan permohonan relokasi. Terima kasih. (IRA)

Hanafi R.
Jl. Madrasah, Gandaria Selatan, Cilandak
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Sinarmas Sekuritas & KSEI
Pemblokiran Akun oleh Sinarmas Sekuritas dan KSEI, Pengajuan Perubahan Data Tidak Kunjung Diproses
Adidas Indonesia (PT. aCommerce Solusi Lestari)
Adidas Salah Kirim Produk, Dana Refund Ongkos Kirim Hingga Kini Belum Diterima
Bank BCA
Surat Pelunasan Tagihan Kartu Kredit Tidak Kunjung Dikirimkan
BANK BUKOPIN
Terhambat oleh Status Kolektabilitas 5 dari Bank Bukopin
Permata Bank
Pembayaran Cicilan Lancar Namun Status Kolektibilitas Naik di Level 5
Tanggapan Lain
Lihat Semua
Telkomsel dan Disney Hotstar
Dijanjikan Perpindahan Paket Disney Hotstar dari Nomor Hangus ke Nomor Lain, Hingga Kini Paket Belum Bisa Digunakan
Hargadunia.com
Pesanan Dibatalkan Harga Dunia, Uang Konsumen Tidak Kunjung Dikembalikan
Harga Dunia
Sudah Lima Bulan Refund Belum Cair
JNE
JNE Belum Mengirimkan Paket dengan Alasan Alamat Tidak Lengkap
Bank DBS Indonesia
Tidak Bisa Log-in Mobile Banking Digibank by DBS