Surat Pembaca
Bank BNI

Top Up Tapcash BNI, Rekening Terpotong Namun Saldo Tidak Bertambah

Minggu, 10 Januari 2021 | 09:05 WIB

Sabtu, 2 Januari 2020, saya melakukan top up TapCash BNI Rp50.000, dengan status berhasil dan memotong uang di rekening saya. Namun saat update saldo gagal, dengan status terjadi kesalahan di aplikasi TapCash Go.

Saya langsung menelepon BNI Call 1500046. CS memberi solusi untuk menunggu 2 hari, karena menurutnya uang sudah berpindah dari rekening saya ke kartu TapCash.

Saya tidak dijelaskan, apakah hari yang dimaksud adalah hari kerja atau hari kalender. Saya pastikan kembali kepada CS, apakah dalam 2 hari itu dana pasti masuk? Dijawab pasti masuk, dan disarankan update saldo secara berkala. Nomor pengaduan saya tercatat di 200001248577 tertanggal 2 Januari 2021 (nomor pengaduan pertama).

Senin, 4 Januari 2021, saya cek saldo TapCash, dan ternyata saldo belum masuk juga. Saya kembali menghubungi BNI Call 1500046, saya sampaikan kepada CS seperti kronologis sebelumnya dan ditambah saya informasikan nomor pengaduan pertama saya.

Menurut CS saya harus menunggu 2 hari kerja. Padahal sebelumnya saya tidak diberitahu bahwa itu 2 hari kerja. Jadi saya harus menunggu sampai hari Rabu, dan karena ini hanya penjelasan, saya tidak diberi nomor pengaduan di telepon kedua saya.

Rabu, 6 Januari 2021, saya coba update kembali saldo TapCash. Namun ternyata saldo belum masuk juga. Saya kembali menghubungi BNI Call 1500046 untuk ketiga kali, dengan menceritakan kronologis saya dan memberikan informasi nomor pengaduan pertama saya.

Menurut CS saya harus menunggu 2 hari lagi, dan dia berjanji akan memasukan keluhan saya ke dalam status urgent, karena sudah lewat dari 2 hari sebelumnya. Di sini saya mendapat nomor pengaduan 12342303346 (nomor pengaduan kedua).

Sabtu, 9 Januari 2021, saya coba kembali update saldo TapCash. Namun ternyata saldo belum masuk juga. Pukul 08.20 saya menghubungi kembali BNI Call 1500046, saya ceritakan kronologis saya, dan saya berikan 2 nomor pengaduan saya.

Namun solusi dari CS hanya disuruh menunggu 1x24 jam, dengan dijanjikan saldo akan masuk, dan saya diberikan nomor pengaduan 12344782047 (nomor pengaduan ketiga).

Apakah pihak BNI enggan mengurusi permasalahan saya, karena hanya gagal top up sebesar Rp50 ribu, sehingga tidak ada niat untuk diselesaikan.

Dengan saya menelepon BNI Call sebanyak 4 (empat) kali saja, saya sudah rugi kembali karena harus mengeluarkan pulsa lebih dari Rp50 ribu, namun tidak ada solusi apa-apa dari pihak BNI. (IRA)

Fauzi
Cilebut Kaum, Sukaraja, Bogor
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media