Surat Pembaca
Bank BNI

Top Up Tapcash BNI, Rekening Terpotong Namun Saldo Tidak Bertambah

Minggu, 10 Januari 2021 | 09:05 WIB

Sabtu, 2 Januari 2020, saya melakukan top up TapCash BNI Rp50.000, dengan status berhasil dan memotong uang di rekening saya. Namun saat update saldo gagal, dengan status terjadi kesalahan di aplikasi TapCash Go.

Saya langsung menelepon BNI Call 1500046. CS memberi solusi untuk menunggu 2 hari, karena menurutnya uang sudah berpindah dari rekening saya ke kartu TapCash.

Saya tidak dijelaskan, apakah hari yang dimaksud adalah hari kerja atau hari kalender. Saya pastikan kembali kepada CS, apakah dalam 2 hari itu dana pasti masuk? Dijawab pasti masuk, dan disarankan update saldo secara berkala. Nomor pengaduan saya tercatat di 200001248577 tertanggal 2 Januari 2021 (nomor pengaduan pertama).

Senin, 4 Januari 2021, saya cek saldo TapCash, dan ternyata saldo belum masuk juga. Saya kembali menghubungi BNI Call 1500046, saya sampaikan kepada CS seperti kronologis sebelumnya dan ditambah saya informasikan nomor pengaduan pertama saya.

Menurut CS saya harus menunggu 2 hari kerja. Padahal sebelumnya saya tidak diberitahu bahwa itu 2 hari kerja. Jadi saya harus menunggu sampai hari Rabu, dan karena ini hanya penjelasan, saya tidak diberi nomor pengaduan di telepon kedua saya.

Rabu, 6 Januari 2021, saya coba update kembali saldo TapCash. Namun ternyata saldo belum masuk juga. Saya kembali menghubungi BNI Call 1500046 untuk ketiga kali, dengan menceritakan kronologis saya dan memberikan informasi nomor pengaduan pertama saya.

Menurut CS saya harus menunggu 2 hari lagi, dan dia berjanji akan memasukan keluhan saya ke dalam status urgent, karena sudah lewat dari 2 hari sebelumnya. Di sini saya mendapat nomor pengaduan 12342303346 (nomor pengaduan kedua).

Sabtu, 9 Januari 2021, saya coba kembali update saldo TapCash. Namun ternyata saldo belum masuk juga. Pukul 08.20 saya menghubungi kembali BNI Call 1500046, saya ceritakan kronologis saya, dan saya berikan 2 nomor pengaduan saya.

Namun solusi dari CS hanya disuruh menunggu 1x24 jam, dengan dijanjikan saldo akan masuk, dan saya diberikan nomor pengaduan 12344782047 (nomor pengaduan ketiga).

Apakah pihak BNI enggan mengurusi permasalahan saya, karena hanya gagal top up sebesar Rp50 ribu, sehingga tidak ada niat untuk diselesaikan.

Dengan saya menelepon BNI Call sebanyak 4 (empat) kali saja, saya sudah rugi kembali karena harus mengeluarkan pulsa lebih dari Rp50 ribu, namun tidak ada solusi apa-apa dari pihak BNI. (IRA)

Fauzi
Cilebut Kaum, Sukaraja, Bogor
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Sinarmas Sekuritas & KSEI
Pemblokiran Akun oleh Sinarmas Sekuritas dan KSEI, Pengajuan Perubahan Data Tidak Kunjung Diproses
Adidas Indonesia (PT. aCommerce Solusi Lestari)
Adidas Salah Kirim Produk, Dana Refund Ongkos Kirim Hingga Kini Belum Diterima
Bank BCA
Surat Pelunasan Tagihan Kartu Kredit Tidak Kunjung Dikirimkan
BANK BUKOPIN
Terhambat oleh Status Kolektabilitas 5 dari Bank Bukopin
Permata Bank
Pembayaran Cicilan Lancar Namun Status Kolektibilitas Naik di Level 5
Tanggapan Lain
Lihat Semua
Telkomsel dan Disney Hotstar
Dijanjikan Perpindahan Paket Disney Hotstar dari Nomor Hangus ke Nomor Lain, Hingga Kini Paket Belum Bisa Digunakan
Hargadunia.com
Pesanan Dibatalkan Harga Dunia, Uang Konsumen Tidak Kunjung Dikembalikan
Harga Dunia
Sudah Lima Bulan Refund Belum Cair
JNE
JNE Belum Mengirimkan Paket dengan Alasan Alamat Tidak Lengkap
Bank DBS Indonesia
Tidak Bisa Log-in Mobile Banking Digibank by DBS