Surat Pembaca
Kredivo

Tidak Puas dengan Solusi Layanan Komplain Kredivo Atas Transaksi yang Terjadi Tanpa Persetujuan Pelanggan

Minggu, 31 Januari 2021 | 14:50 WIB

Beberapa hari lalu, saya mendapatkan telepon dari orang yang mengatasnamakan Kredivo, dan meminta saya melakukan transaksi dengan menggunakan Kredivo dalam 3 (tiga) hari ke depan. Saya pikir itu hanya merupakan saran saja dari customer service Kredivo.

Namun pada 31 Januari 2021 pukul 13:00, saya menerima email dan notifikasi bahwa dana sebesar nominal Rp2.350.000 telah ditransfer ke rekening BCA saya. Padahal saya sudah beberapa hari tidak membuka aplikasi tersebut.

Saya sudah melakukan pengaduan by email, telepon dan chat melalui aplikasi Kredivo.

Akun saya terblokir, namun saya tidak puas dengan pihak Kredivo yang menyatakan bahwa komplain saya akan diselesaikan dalam tempo 90 hari kerja. Dimana tempo tersebut sama dengan masa pinjaman otomatis yang terjadi pada 31 Januari 2021 pukul 13:00.

Saya sangat tidak puas dengan solusi tersebut, karena merasa dirugikan dengan transaksi yang tidak pernah saya lakukan, serta penyelesaian yang sangat lama sehingga kesannya mau tidak mau saya harus membayar bunga atas transaksi yang saya tidak kehendaki tersebut.

Mohon kebijaksanaan Kredivo untuk masalah saya ini. Terima kasih. (IRA)

Gorbi Juhanri
Pangkalan Jati, Cipinang Melayu, Jakarta Timur
Kredivo

Tidak Puas dengan Solusi Layanan Komplain Kredivo Atas Transaksi yang Terjadi Tanpa Persetujuan Pelanggan

Senin, 1 Februari 2021 | 12:07 WIB

Pada kesempatan kali ini, kami ingin menanggapi surat pembaca dari Bapak Gorbi Juhanri di Kompas.com pada 31 Januari 2021.

Pertama-tama, kami ingin mengucapkan terima kasih karena telah menjadi pengguna Kredivo. Kami juga mohon maaf atas ketidaknyamanan yang sekiranya dialami.

Menindaklanjuti keluhan dari Bapak Gorbi Juhanri, Tim Kredivo sudah menghubungi Bapak Gorbi Juhanri melalui telepon untuk menjelaskan terkait kendala Bapak Gorbi Juhanri dan memberikan penjelasan kendala yang di alami.

Terkait kendala tersebut, Bapak Gorbi Juhanri sudah menerima klarifikasi dari Tim Kredivo. Terima kasih atas kritik dan saran konsumen kepada Kredivo, yang selanjutnya akan menjadi perhatian kami untuk meningkatkan kualitas produk dan layanan kami di masa mendatang.

Jika ada pertanyaan lebih lanjut, silakan menghubungi Customer Service kami di nomor telepon 0807-1-573348 atau email support Kredivo ke support@kredivo.com. (DND)

Eric Saputra - Customer Support Lead Kredivo
Rukan Permata Senayan, Jakarta
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media