Surat Pembaca
Accor Group indonesia

Mempertanyakan Janji Marketing Accorplus yang Tidak Ditepati

Kamis, 25 Februari 2021 | 13:07 WIB

Saya anggota Accorplus selama 4 tahun lebih karena saya sering berpergian ke luar negeri. Dengan menjadi member berbiaya tahunan Rp 3 juta, saya mendapatkan 'stay plus' yakni menginap gratis selama 2 malam per tahun.

Oleh karena pandemi, saya belum sempat menggunakan stay plus saya selama setahun ini. Pada saat keangotaan saya akan habis, saya berpikir untuk menutup sementara.

Kemudian, marketing Accorplus (Ms. Dita) menelepon saya untuk memberikan harga diskon untuk memperpanjang keanggotaan saya selama setahun ke depan dengan hanya Rp 2,2 juta.

Selain itu, dia menjanjikan membantu memindahkan stay plus saya yang akan hangus, plus 2 stayplus baru. Sayapun setuju karena lumayan dapat kurang lebih 30% potongan harga normal.

Tetapi, kenyataan yang saya terima, saya hanya mendapat satu malam stayplus baru, dan 2 stay plus lama. Artinya, hanya sebagian dari apa yang dijanjikan oleh Dita, marketing Accorplus kepada saya.

Saya menuliskan komplain via aplikasi mereka karena Accor Customer Servis yang saya hubungi via telepon tidak diangkat, baik jam kerja maupun tidak.

Saya tuliskan dalam komplain tersebut bahwa saya tidak mendapatkan apa yang dijanjikan oleh marketing mereka, Ms Dita. Namun, keluhan via aplikasi juga tidak direspons secara resmi.

Dita sempat satu kali menelepon dan mengatakan bahwa dia sudah memberitahu saya berulang-ulang bahwa janjinya hanya 1 stay plus dan bukan 2 stay plus baru.

Saya jujur merasa kecewa. Saya berharap pihak Accor untuk menepati janji marketing mereka atau mengembalikan uang saya. (DND)

William
Jl Mayang Permai, Jakarta
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Tanggapan Lain
Lihat Semua
Bank BJB
Transfer Antar Bank di BJB Mobile, Saldo Terpotong Namun Dana Tidak Masuk ke Rekening Penerima
JD.ID
Pelayanan Bundling Pemasangan AC JD.ID Lamban
Telkom IndiHome
Biaya Paket Telepon IndiHome Sangat Mahal
CIMB Niaga
Meminta Keringanan Pembayaran dengan Program Reschedule Atau Cicilan Tetap
BRI Life dan Bank BRI
Sejak Awal Tahun 2020 BRI Life Belum Memberi Kepastian Pengajuan Klaim