Surat Pembaca
Grab Indonesia

Kagum dengan Grab yang Sangat Cekatan Menangani Keluhan "Customer"

Kamis, 11 Maret 2021 | 18:07 WIB

Saya merupakan salah satu pengguna aplikasi ojek online khususnya GrabBike, untuk membantu memenuhi kebutuhan saya sehari-hari.

Hampir setiap hari saya menggunakan layanan GrabBike dan hasilnya cukup memuaskan. Bahkan tak jarang saya mendapatkan driver yang sangat ramah terhadap konsumen.

Oleh karena seringnya menggunakan jasa Grab, saya memercayai menggunakan kartu kredit sebagai metode pembayaran perjalanan saya.

Namun kira-kira pada pertengahan bulan tahun 2019, saya menggunakan layanan GrabBike dan mendapati driver yang kurang bertanggung jawab.

Berawal ketika saya melakukan order pada layanan GrabBike untuk mengantarkan saya ke kampus.

Jarak dari tempat tinggal saya ke kampus memang terbilang jauh, dan jarang sekali mendapatkan driver yang langsung siap menjemput saya di tempat.

Setelah saya order, beberapa detik kemudian ada driver yang menerima order saya dan terlihat di maps bahwa posisinya sangat dekat dengan rumah saya.

Bergegas saya keluar rumah agar driver tidak menunggu terlalu lama. Akan tetapi driver tidak kunjung datang, bahkan posisinya semakin jauh dari lokasi penjemputan.

Saat ingin menanyakan keberadaan driver, sangat mengejutkan terlihat di handphone saya bahwa perjalanan langsung diselesaikan oleh pihak driver.

Permasalahannya adalah saya menggunakan metode pembayaran kartu kredit, yang jika telah diselesaikan perjalanannya, nominal yang harus dibayar akan otomatis terbayar langsung.

Saya terus mengecek aplikasi Grab saya dengan teliti, apakah terjadi karena kesalahan sinyal atau kesalahan teknis dari aplikasi Grab itu sendiri.

Setelah diperiksa secara menyeluruh tidak ada gangguan sinyal, salah satu kemungkinannya adalah driver yang tidak bertanggung jawab.

Saya cepat-cepat menghubungi pihak Grab melalui fitur help center pada aplikasi, dan bergegas menghubungi customer service sembari mengirimkan bukti-bukti melalui email kepada pihak Grab.

Tidak sampai 5 (lima) menit, saya mendapatkan perlakuan yang menurut saya sangat baik dan perlu dicontoh oleh perusahaan-perusahaan lain dalam menghadapi keluhan customer.

Pihak Grab dengan cekatan memeriksa segala bukti dan kebenaran dari orderan yang telah saya lakukan.

Dengan komunikasi yang baik, pihak customer service kembali menghubungi saya dengan permintaan maaf dan mengembalikan uang yang sebelumnya telah tertarik oleh pihak driver yang sangat tidak bertanggung jawab.

Selain itu mereka  menjanjikan akan menegur driver tersebut dan memberikan sanksi yang setimpal dengan kejadian ini.

Saya merasa kagum dengan kinerja pihak Grab yang sangat cekatan. Hanya saja sangat disayangkan masih ada driver yang tidak bertanggung jawab seperti kejadian yang saya alami.

Semoga ulasan kejadian ini dapat membantu Grab untuk meningkatkan keketatan kinerja para driver agar dapat lebih bertanggung jawab ketika menerima pesanan dari customer. Terima kasih. (IRA)

Chrestella
Vila Nusa Indah, Bogor
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
XL Axiata dan AXIS
Klaim Bundling e-SIM AXIS Untuk Samsung Galaxy A55 5G yang Sangat Membingungkan
Permata Bank
Kekecewaan Pada Permata Bank Dalam Melayani Sanggahan Transaksi Nasabah
J&T Cargo
Sudah Dua Puluh Lima Hari, Paket J&T Cargo Belum Juga Sampai
Shopee Indonesia dan JNE
Barang Dinyatakan Hilang, Shopee dan JNE Lepas Tangan
Bank Mandiri cab. Thamrin Jakarta Pusat
Lamanya Mencairkan Dana di Rekening Nasabah Bank Mandiri yang Sudah Meninggal
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media