Surat Pembaca
Pemerintah Kabupaten Bekasi

Jalan Raya Kali CBL Rusak Parah, Warga Resah

Sabtu, 10 April 2021 | 11:33 WIB

Kabupaten Bekasi merupakan tempat saya tinggal sejak lahir. Berbagai perubahan sudah banyak terjadi, sejak beberapa tahun lalu sampai tahun ini.

Banyak infrastruktur baru yang telah dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk memudahkan dan bermanfaat bagi warga.

Akan tetapi, ada pula infrastruktur yang sudah tidak layak dan belum dibenahi, hingga akhirnya meresahkan masyarakat. Infrastruktur tersebut adalah jalan raya.

Salah satu jalan raya yang sudah mengalami kerusakan parah di Kabupaten Bekasi adalah Jalan Raya Kali CBL.

Jalan ini merupakan jalan yang ramai dilewati oleh masyarakat karena menjadi akses alternatif menuju beberapa daerah, mulai dari Tambelang, Gabus, Kota Bekasi, bahkan sampai ke Jakarta Utara.

Berdasarkan hal tersebut, dapat disimpulkan bahwa Jalan Raya Kali CBL merupakan akses yang cukup penting bagi masyarakat. Oleh karena itu, pemerintah sudah seharusnya menaruh perhatian yang besar terhadap perbaikan jalan raya ini.

Sudah sejak 2019 warga mengeluhkan rusaknya jalan raya di daerah Cibitung, Kabupaten Bekasi. Akan tetapi, jalan tersebut masih rusak parah dan belum diperbaiki oleh pemerintah sampai hari ini.

Kerusakan Jalan Raya Kali CBL bisa terlihat dari banyaknya lubang-lubang besar yang berbatu. Saat hujan, lubang-lubang tersebut akan ditutupi oleh genangan air sehingga membahayakan para pengendara sepeda motor yang melintas.

Oleh karenanya, jalan raya ini sangat berpotensi menyebabkan kecelakaan, terlebih bagi pengendara sepeda motor. Tak hanya itu, kerusakan jalan yang melebar dan semakin parah juga meresahkan para pengendara mobil.

Banyak pengendara mobil yang juga menjadikan jalan tersebut sebagai akses mereka untuk berpergian hampir setiap hari. Sudah bisa dipastikan, kerusakan jalan ini sangat berpotensi untuk merusak mobil masyarakat yang melintas.

Keresahan lain yang dirasakan masyarakat terhadap Jalan Raya Kali CBL ini adalah penerangan yang minim pada saat malam hari.

Tak hanya berpotensi menyebabkan kecelakaan di siang hari, jalan yang rusak dengan penerangan yang minim ini juga sangat berpotensi menimbulkan tindak kejahatan seperti pembegalan.

Menurut saya, pemerintah Kabupaten Bekasi tidak mungkin belum mengetahui masalah kerusakan Jalan Raya Kali CBL. Saya juga yakin pemerintah tidak ingin melihat adanya korban kecelakaan dan tindak kejahatan di jalan ini.

Oleh karena itu, besar harapan saya, mewakili masyarakat yang sering melintas di Jalan Raya Kali CBL, untuk pemerintah bisa memberikan perhatian dan penanganan yang terbaik secepatnya.

Pemerintah bisa mulai dengan memperbaiki jalan tersebut sedikit demi sedikit, serta memberikan alat penerangan di malam hari.

Akan sangat baik apabila jalan yang menjadi akses penting bagi masyarakat ini dapat pulih kembali dalam keadaan yang baik dan tidak lagi merugikan masyarakat yang melintas.

Semoga surat ini dapat menjadi pengingat bagi Pemerintah Kabupaten Bekasi, dan memberikan manfaat bagi para pengguna Jalan Raya Kali CBL. (IRA)

Jonathan
Tridaya Indah,Tridaya Sakti, Tambun Selatan, Bekasi
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
VIU Indonesia
Balasan Email Template dari VIU Indonesia yang Mengecewakan
BNI Syarian / Bank Syariah Indonesia
Transfer Dana Menggunakan BNI Syariah Mobile, Status Sukses Namun Dana Tidak Masuk ke Rekening Bank Syariah Indonesia
PT. Indosat Ooredoo
Sinyal Selalu SOS, Lapor Indosat Belum Ditanggapi
Telkomsel
Berharap Penjelasan Telkomsel untuk Gangguan Jaringan yang Merugikan Pelanggan
Telkomsel Kartu Halo
Kuota Internet Keluarga Terdebit Dua Kali
Tanggapan Lain
Lihat Semua
PT Telkom Indonesia (IndiHome)
Berhenti Berlangganan IndiHome Sejak April 2021, Hingga Kini Deposit Belum Juga Dikembalikan
Bank Mega
Tagihan Over Limit Bank Mega yang Merugikan
CIMB Niaga
Kecewa Terhadap Pelayanan CIMB Niaga
PT Indosat Tbk
Pembelian Paket Postpaid Gagal, Saldo Terpotong dan Dana Masuk ke Rekening Indosat
Bank BCA
Customer Service BCA Tidak Memberikan Jawaban Memuaskan Untuk Permasalahan Nasabah