Surat Pembaca
Telkomsel

Berharap Penjelasan Telkomsel untuk Gangguan Jaringan yang Merugikan Pelanggan

Selasa, 15 Juni 2021 | 11:24 WIB

Saya merupakan pelanggan Telkomsel dengan nomor 08128100XXXX. Saat ini saya berada di daerah Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat.

Saya ingin meyampaikan beberapa hal yang menjadi keluhan saya sebagai pelanggan, diantaranya: 

Pertama,

Telkomsel mengalami gangguan jaringan pada 14 Juni 2021, pukul 12.00 – 24.00 WIB.

Hal ini mengakibatkan koneksi jaringan nomor Telkomsel saya terputus, baik untuk saluran panggilan maupun koneksi internet.

Putusnya jaringan tersebut sangat merugikan saya sebagai pelanggan, dan hal tersebut tidak diinformasikan sebelumnya oleh Telkomsel.

Ini menunjukkan Telkomsel tidak profesional dalam memitigasi risiko yang akan terjadi.

Kedua,

Setelah saya melakukan komplain melalui layanan Call Center Telkomsel, pihak call center menyampaikan bahwa mereka juga belum mendapatkan info terkait permasalahan yang terjadi.

Sangat memprihatinkan sekali menurut saya. Telkomsel ternyata tidak saling berkoordinasi dalam memitigasi risiko yang merugikan pelanggannya.

Call center yang merupakan corong informasi, justru belum mengetahui info terkait permasalahan tersebut.

Ketiga,

Pada kesempatan ini, saya atas nama pelanggan meminta pertanggungjawaban dari Telkomsel.

Mohon Telkomsel dapat memberikan klarifikasi secara terbuka melalui media terhadap apa yang sebenarnya terjadi, karena hal ini sangat merugikan saya dari sisi materi.

Keempat,

Sebagai perusahaan komunikasi terkemuka di Indonesia, saya harap Telkomsel dapat memberikan kompensasi kepada pelanggan yang telah dirugikan akibat pemutusan koneksi tersebut, sehingga dapat mengembalikan kepercayaan pelanggan kepada Telkomsel.

Demikian komplain ini saya sampaikan, dengan harapan pihak Telkomsel dapat memberikan klarifikasi yang jelas terhadap permasalahan yang terjadi pada 14 Juni 2021.

Terima kasih. (IRA)

MHD. Afif
Jl. Matraman Salemba, Jakarta Timur
PT Telekomunikasi Selular

Berharap Penjelasan Telkomsel untuk Gangguan Jaringan yang Merugikan Pelanggan

Kamis, 17 Juni 2021 | 13:55 WIB

Merujuk pada surat pembaca di Kompas.com pada 15 Juni 2021 oleh Bapak Mhd. Afif mengenai penjelasan Telkomsel untuk gangguan jaringan yang merugikan pelanggan.

Dapat kami sampaikan bahwa Telkomsel telah menghubungi pelanggan secara langsung dan melakukan pemeriksaan terhadap kendala yang dialami oleh pelanggan serta memastikan solusi terbaik.

Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami dan terima kasih atas kritik serta saran yang disampaikan kepada Telkomsel.

Beragam informasi produk, fitur, serta layanan self care dari Telkomsel dapat diakses tanpa biaya melalui browser interaktif *111# untuk kartuHalo, *999# untuk simPATI, *100# untuk Kartu As dan *567# untuk LOOP.

Pelanggan dapat menghubungi Call Center 188, dimana pelanggan kartuHalo tidak dikenakan biaya, sedangkan pelanggan simPATI, Kartu As dan LOOP dikenakan biaya Rp 300 per panggilan.

Selain itu pelanggan dapat mengunjungi berbagai channel digital Telkomsel, mulai dari web https://my.telkomsel.com dan aplikasi myTelkomsel, e-mail ke cs@telkomsel.co.id, TselCHAT, serta akun Facebook dan Twitter Telkomsel.

Demikian disampaikan, terima kasih atas perhatian dan kepercayaan Bapak Mhd. Afif dalam menggunakan beragam produk dan layanan Telkomsel.

Kepuasan ataupun masukan pelanggan adalah inspirasi bagi kami untuk selalu melakukan inovasi baru dan secara konsisten memberikan layanan yang terbaik. (DND)

Kurnia Purwanto - Manager Media Relations
Telkom Landmark Tower, Jakarta
Surat Pembaca
Lihat Semua
Shopee
Toko Diblokir dan Dana Penjualan Tertahan Tiga Bulan, Hingga Kini Tidak Ada Kejelasan dari Shopee
Taspen Semarang
Keluhan ke Taspen Semarang yang Tidak Memberikan Informasi Perubahan Rekening
Thai Airways
Thai Airways Menolak Permintaan Konsumen untuk Cash Refund
Bank CIMB Niaga
Tarik Tunai dengan Kartu Kredit Tidak Berhasil, Nasabah Tetap Ditagih Pembayaran
PT.Kumala Cemerlang Abadi (Dealer Wuling Gorontalo)
Sudah Dua Bulan, Pengembalian Uang Tanda Jadi Belum Juga Dikembalikan
Tanggapan Lain
Lihat Semua