Surat Pembaca
Pimpinan Bank CIMB Niaga

Saldo Rekening Dipotong Otomatis karena Rekening Berubah Menjadi VIP

Sabtu, 3 Juli 2021 | 12:23 WIB

Saya adalah nasabah CIMB Niaga sejak 13 Januari 2017. Saya membuka rekening di CIMB Niaga karena tertarik dengan fitur deposito online yang bisa dengan mudah saya gunakan melalui situs CIMB Clicks. Sekarang namanya Octo Clicks. Saat itu rate cukup tinggi dibanding bank lainnya, yakni sekitar 6%.

Selama 4 tahun lamanya, saya menjadi nasabah setia CIMB Niaga tidak ada masalah.

Namun tiba-tiba pada 22 April 2021, masalah pertama datang yakni dengan sewenang-wenang CIMB Niaga memotong saldo saya sebesar Rp 250 ribu dengan alasan Fall Below Fee.

Padahal saya konsisten menjaga saldo rata-rata tabungan selalu di atas Rp 1 juta, agar tidak terkena potongan sesuai ketentuan yang disampaikan pada saat saya membuka rekening On Account.

Saya segera menghubungi call center 14041. Diinformasikan bahwa rekening saya ter-flag VIP dan harus menjaga saldo rata-rata minimal Rp 500 juta agar tidak terkena potongan.

Saya tanya kenapa tiba-tiba rekening bisa ter-flag VIP namun call center tidak bisa menjawab. Saat saya minta agar rekening saya di unflag pun mereka tidak bisa berbuat apa-apa. Saya disarankan datang ke cabang CIMB Niaga tedekat.

Akhirnya pada 10 Mei 2021, saya datang ke CIMB Niaga cabang Bekasi Barat di Jalan Kalimalang.

Setelah mengantre sekitar 3 jam lamanya, saya bertemu dengan customer service yang lagi-lagi tidak tahu kenapa rekening saya terdapat flag VIP dan juga tidak bisa melakukan unflag.

Saya diberikan janji akan diproses keluhannya. Saya diminta mengisi Form Pengakhiran Layanan CIMB Preferred dan dikenakan biaya materai Rp 10 ribu.

Setelah menunggu hampir 1 bulan tanpa ada kabar, pada 2 Juni 2021, saya kembali menghubungi call center yang menginfokan bahwa belum ada progress apa pun atas laporan saya selama ini.

Call center pun mencatat laporan saya untuk di-follow up ke cabang terkait. Saya diberikan nomor pelaporan dan nomor WA untuk mengecek progress laporan saya tersebut.

Setelah saya tunggu satu bulan lagi tanpa ada kabar, pada 30 Juni 2021, saya cek progress laporan saya via WA. Alangkah kecewanya saya ternyata laporan belum ada progress dan dijanjikan akan difollow up.

Setelah saya tunggu tiga hari sampai tanggal 3 Juli 2021, saya cek kembali progress dan jawabannya masih sama.

Masih dalam proses follow up yang entah sampai kapan. Saya hanya diminta untuk mengecek progressnya secara berkala ke nomor ini.

Padahal saya punya pekerjaan lain. Kenapa CIMB Niaga tidak rutin menginfokan progress-nya secara berkala kepada nasabah?

Pada saat membuka rekening mudah sekali. Mungkin tidak ada 10 menit sudah selesai prosesnya. Bahkan saya yang dikejar-kejar oleh CIMB untuk membuka rekening di sana.

Namun begitu ada keluhan dan mau melakukan klaim, prosesnya bisa lama dan berbelit-belit. (DND)

Raden Dandy
Harapan Baru Regency, Bekasi
PT Bank CIMB Niaga Tbk

Saldo Rekening Dipotong Otomatis karena Rekening Berubah Menjadi VIP

Jumat, 9 Juli 2021 | 09:47 WIB

Sehubungan dengan surat Bapak Raden Dandy yang berjudul “Saldo Rekening Dipotong Otomatis karena Rekening Berubah Menjadi VIP” (Kompas.com, 3 Juli 2021), dengan ini kami sampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Bapak Raden Dandy.

Sebagai tindak lanjut dari keluhan tersebut, kami telah menghubungi Bapak Raden Dandy untuk menjelaskan permasalahan yang terjadi dan permasalahan telah diselesaikan.

Dapat kami sampaikan juga bahwa untuk masukan dan keluhan atas pelayanan CIMB Niaga dapat menghubungi Layanan CIMB Niaga 14041 atau melalui email: 14041@cimbniaga.co.id. 

Demikian kami sampaikan. Atas kerja sama dan dimuatnya tanggapan ini, kami ucapkan terima kasih. (IRA)

Hormat kami,

Deddy T. Hasibuan - Media Relations Group Head
Menara Sentraya, Jl. Sultan Iskandarsyah II, Jakarta Selatan
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media