Surat Pembaca
Bank Mandiri

Buka Rekening Bank Mandiri, Hingga Empat Bulan Tidak Kunjung Dapat Token

Kamis, 22 Juli 2021 | 23:18 WIB

Pada 12 Maret 2021, saya datang ke Bank Mandiri KC Solo Sriwedari untuk membuat rekening atas nama perusahaan saya (CV).

Waktu itu, saya diberitahu bahwa token habis dan tidak bisa diinformasikan kapan akan tersedia.

Rekening saya adalah rekening bisnis, yang menurut info CS tidak bisa menggunakan Mandiri Livin, hanya bisa menggunakan Mandiri Internet Banking.

Jadi, saya tidak mendapatkan fasilitas yang semestinya diberikan. Saya harus bolak-balik ke ATM untuk mengecek dan melakukan transfer. Hal tersebut sangat merepotkan sekali.

Saya sudah datang ke Bank Mandiri KC Solo Sriwedari sekitar 3 sampai dengan 4 kali pada bulan-bulan berikutnya. Namun informasi dari Bank Mandiri masih sama, bahwa token belum tersedia.

Saya tanya ada solusi lain tidak? CS bilang tidak ada.

Akhirnya saya dibuatkan Mandiri Internet Banking untuk cek saldo, namun tetap tidak bisa transfer. Saya masih harus ke ATM untuk transfer

Saya sesalkan jawaban CS ketika saya bertanya, "Bagaimana saya bisa mendapatkan token? Apakah ada semacam antrian, jadi ketika token sudah ada maka saya akan dihubungi untuk datang ke bank?"

Jawaban CS sangat mengejutkan, "Tidak ada antrian, token datang hanya sedikit dan ketika ada yang buka tabungan, dan saat itu ada akan kami berikan token."

Artinya, saya harus datang ke bank secara rutin hanya untuk bertanya token sudah ada atau belum? Selain itu, jika ada orang yang baru buka tabungan dan kebetulan tokennya tersedia, maka langsung dikasih.

Apakah yang seperti itu adil?

Ada nasabah yang membuka rekening terlebih dahulu dan tidak mendapatkan token, dan yang membuka pas kebetulan token tersedia langsung dapat.

Saya sungguh kecewa karena Bank Mandiri tidak dapat memberikan solusi. Padahal saya punya rekening pribadi dan 2 (dua) rekening bisnis di Bank Mandiri. 

Sampai saat ini sudah terhitung 4 (empat) bulan saya tidak bisa mendapatkan token. (IRA)

Lewi Liwa
DK. Sidoharjo, Klaten
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media