Surat Pembaca
First media

Sudah Bayar Untuk Satu Bulan Namun Internet Diputus Sepihak

Minggu, 21 November 2021 | 10:46 WIB

Saya mengajukan pasang baru wifi di rumah melalui Sales First Media di marketplace. Dia menawarkan harga termurah sebesar Rp 254 ribu dengan promo selama 1 tahun flat.

Tanggal 13 November, dilakukan pemasangan oleh teknisi dan biaya tagihan 7 hari setelah pemasangan. Namun, pada 17 November, muncul tagihan sebesar Rp 299 ribu.

Karena kecewa, saya komplain masalah perbedaan harga tersebut dan customer service mengatakan akan dilakukan konfirmasi dengan sales.

Setelah menunggu sampai 19 November tidak ada kepastian ataupun perubahan harga, saya pun kembali menghubungi customer service pukul 6 pagi.

Saya merasa sangat kecewa dengan sales yang menawarkan harga murah tapi tidak sesuai dengan tagihan, saya pun tidak mau melanjutkan berlangganan. Customer service menginformasikan kalau saya masih bisa menggunakan layanan sampai 15 Desember.

Tepat sore hari tanggal 19, antara pukul 16.00 s.d. 20.00 WIB, memang ada pihak yang menghubungi. Namun kondisi saya sedang bekerja dan tidak sempat melihat handphone sehingga telepon yang masuk tidak sempat terangkat.

Malam itu juga internet langsung tidak bisa digunakan hingga hari ini 21 November.

Pada 20 November pagi, saya membayar tagihan sebesar Rp 299 ribu. Saya komplain internet tidak bisa digunakan dan jawaban customer service sudah diputus sepihak.

Hal tersebut dilakukan tanpa adanya konfirmasi ke saya ataupun mencoba menghubungi kembali kalau jaringan saya akan diputus.

Pada hari ini 21 November, saya menghubungi customer service melalui Twitter. Mereka bilang kalau mau diaktifkan kembali saya harus membayar sebesar Rp 299 ribu.

Padahal customer service sebelumnya mengatakan kalau saya masih bisa pakai hingga 15 Desember tetapi nyatanya tanggal 19 November internet saya sudah diputus tanpa adanya konfirmasi ulang ke saya.

Apakah seperti ini First Media menghadapi konsumen yang sudah membayar tanpa ada keterlambatan? Apakah begini cara sales First Media menawarkan produk dengan harga yang tidak sesuai?

Bahkan saya bayar full untuk 1 bulan tetapi belum 1 minggu diputus tanpa ada konfirmasi ulang kepada saya? Nomor pelanggan saya 12078597. (DND)

Teddi Susanto
Jl Sumenep No.27, Jakarta Pusat
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
INDIHOME
Deposit Indihome Belum Juga Dikembalikan
Tranvision
Bayar Promo untuk Satu Tahun, Namun Diputus Dibulan Kedelapan
Samsung Indonesia
Dua Minggu Menunggu Perbaikan HP yang Belum Jelas Kapan Diselesaikan
Telkom Indonesia
Telepon Mati Total Selama 3 Tahun Namun Ada Tagihan Melonjak
Unipin.com
Permasalahan Transaksi Pembelian di Unipin Telah Selesai
Tanggapan Lain
Lihat Semua
iBox, Erajaya, Apple Support Indonesia
Beli iPhone 13 Pro Max di Situs Resmi, Barang Tiba Kondisi Rusak Tapi Tidak Diganti Baru
Telkom Indonesia
Telepon Mati Total Selama 3 Tahun Namun Ada Tagihan Melonjak
Lazada.co.id
Lewat dari Tiga Hari Dana di Lazada Masih Tertahan
INDIHOME
Masih Berstatus Pelanggan Namun Jaringan Internet Dicabut oleh Indihome
BCA
Surat Pelunasan Kartu Kredit BCA Belum Diterima