Surat Pembaca
Lazada

Dana Seller Tertahan Hampir Dua Bulan, Hingga Kini Tidak ada Kepastian Pencairan

Rabu, 5 Januari 2022 | 11:58 WIB

Saya pemilik toko di Lazada. Saldo penjualan saya ditahan oleh Lazada, dan hal ini sudah terjadi sejak 15 November 2021 sampai dengan 5 Januari 2022.

Saya menghubungi Lazada via email, dan balasan email yang saya terima isinya kurang lebih seperti ini, "ada aktivitas tidak biasa, dilakukan tinjauan, dan saldo ditahan."

Selain email, saya juga menghubungi Lazada via live chat, namun saat saya tanya ke agen jawabannya selalu “dieskalasi ke tim terkait” dan saya seperti bicara dengan robot.

Tim terkait atau tim finance yang selalu disebut oleh customer service tidak dapat menyelesaikan masalah saya, karena sampai saat ini saldo saya masih tertahan.

Pada 23 November 2021, saya menerima email dari Lazada yang isinya seperti ini: “... terkait perihal pembayaran penjualan yang belum diterima saat ini sesuai informasi yang diberikan oleh tim kami bahwa pembayaran penjualan akan diproses pada periode selanjutnya....”,

Namun sampai hari ini, saldo tidak kunjung cair. Bagaimana ini Lazada?

Besar dana saya yang tertahan sekitar Rp20 juta sampai dengan Rp30 Juta, dan uang tersebut adalah modal jualan saya.

Mendekati akhir bulan, saya harus bayar tagihan para supplier untuk barang yang terjual. Saya minta Lazada bisa menyelesaikan pembayaran dana penjualan saya.

Mau sampai kapan masalah saya ini terombang-ambing? Saya juga tidak diberikan kepastian jawaban, kapan saya bisa mendapatkan uang saya yang ditahan.

Sebagai penjual, saya pusing harus cari dana kemana untuk bayar tagihan. (IRA)

Ikhsan
Jl. Bel Da Gg. Al Falah, Banjarmasin
Lazada Indonesia

Dana Seller Tertahan Hampir Dua Bulan, Hingga Kini Tidak ada Kepastian Pencairan

Jumat, 21 Januari 2022 | 15:05 WIB

Menanggapi surat pembaca di Kompas.com tertanggal 5 Januari 2022, mengenai ‘Dana Seller Tertahan Hampir Dua Bulan, Hingga Kini Tidak ada Kepastian Pencairan’, kami menyesal atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Bapak Ikhsan.

Kami telah melakukan penelusuran permasalahan dan dapat menginformasikan bahwa tertanggal 11 Januari 2022, Bapak Ikhsan telah menerima pembayaran hasil penjualan toko Bapak Ikhsan melalui rekening yang terdaftar di platform Lazada, sesuai konfirmasi Bapak Ikhsan melalui percakapan telepon pada 19 Januari 2022. Dengan demikian kedua belah pihak menganggap permasalahan ini telah selesai.

Sebagai salah satu Pelaku Perdagangan Melalui Sistem Elektronik (PPMSE) terbesar di Asia, Lazada Indonesia senantiasa berkomitmen untuk memberikan layanan belanja terbaik bagi para penjual maupun pembeli di platform kami. Kami mengimbau agar jika ada pertanyaan atau permasalahan, para penjual dapat menghubungi layanan chat Customer Care yang tersedia dari hari Senin hingga Minggu melalui aplikasi dan situs pusat bantuan penjual.

Kepuasan, keamanan, kenyamanan pengalaman berjualan dan belanja online di Lazada Indonesia bagi penjual maupun pembeli selalu menjadi prioritas kami.

Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya. (CLA)

Salam

Farid Suharjo - Vice President, Customer Care
Capital Place, Jl. Jend. Gatot Subroto
Surat Pembaca
Lihat Semua
SiCepat Ekspres
Pelayanan Customer Service SiCepat Tidak Memberikan Solusi
Bukalapak
Kecewa dengan Layanan Bukalapak
Speedwork Autocare (PT Speedwork Solusi Utama)
Transaksi Gagal Karena Barang Kosong, Speedwork Autocare Belum Mengembalikan Dana
Zara Indonesia
Refund Belum Dikembalikan Pihak Zara Indonesia
PLN
Petugas PLN Salah Baca Meter
Tanggapan Lain
Lihat Semua
Lazada
Dana Seller Tertahan Hampir Dua Bulan, Hingga Kini Tidak ada Kepastian Pencairan
Indihome
Internet Mati Total Sudah 7 Hari Lebih
Dakota Cargo
Buruknya Pelayanan dan Berbelitnya Proses Klaim Kerusakan Barang Dakota Cargo
Bank CIMB Niaga
Pengiriman Kartu Debit CIMB Niaga Selalu Gagal
Traveloka
Refund Traveloka Tidak Diproses dengan Baik