Surat Pembaca
PT Mitra Persada Prima

Sudah Membayar Asuransi All Risk namun Saat Dihubungi Perusahaan Tidak Merespon

Minggu, 10 Juli 2022 | 09:24 WIB

Pengalaman pengiriman mobil saya yang pertama yaitu pada tahun 2017 lancar tanpa kendala, oleh karena itu saya menggunakan jasa pengiriman mobil perusahaan ini kembali.

Mobil diambil untuk dikirim keluar kota pada 19 Juni 2022, seperti biasa kondisi kendaraan dicek dulu sebelum dikirim dan juga dibuatkan check list kendaraan yang kemudian diisi sesuai dengan kondisi mobil sewaktu diambil.

Setelah itu, saya bayar jasa pengirimannya dan juga membayar asuransi all risk setelah ditawarkan untuk kendaraan yang hendak dikirim.

Mobil saya tiba pada 22 Juni 2022, namun ternyata kondisi mobil tidak sama dengan kondisi mobil sewaktu diambil, yaitu ada goresan baru yang dalam  pada pintu pengemudi.

Saya tanya ke pihak yang mengambil mobil yakni pengemudinya, namun dijawab tidak tahu apa penyebabnya dan menurut pengemudi hal itu biasa namanya juga dikirim ke luar kota.

Pada saat waktu yang sama saya langsung menghubungi nomor ponsel yang mengatur pengiriman, tetapi tidak diangkat dan juga pesan WhatsApp saya tidak dibalas, berdasarkan informasi dari pengemudi yang bersangkutan sedang di luar kota, minggu depan baru akan kembali.

Pada 23 Juni 2022 saya kembali menelepon, mengirimkan pesan dan juga mengirimkan email ke alamat email yang terdaftar di situs resmi mereka dan bahkan hingga saat ini saya belum juga juga mendapatkan balasan.

Nomor telepon PSTN yang tertulis di situs resmi mereka juga tidak bisa dihubungi, tujuan mobil dicek sebelum berangkat dan dilakukan check list adalah untuk mengetahui kondisi mobil.

Jika mobil dikirim ke luar kota dan ada goresan baru dan dikatakan hal yang biasa, artinya semakin sering saya menggunakan jasa anda, semakin sering dan banyak juga goresan-goresan misterius pada kendaraan customer.

Di dashboard juga ada goresan halus cukup lebar melingkar dan baretan tambahan lainnnya yang tidak sesuai dengan check-list.

Berdasarkan kejadian tersebut harusnya hal yang wajar kendaraan untuk diasuransikan all risk, tapi asuransi all risk nya tidak bisa diklaim karena tidak merespon baik melalui telepon, pesan dan email saya.

Pertanyaannya, setelah PT Mitra Persada Prima menerima biaya asuransi yang saya transfer, apakah kemudian uang tersebut digunakan untuk mengasuransikan all risk mobil saya atau malah menggunakan uang customer untuk kepentingan lain ?

PT Mitra Persada Prima membawa barang-barang milik orang lain harusnya memiliki kewajiban untuk bertanggung jawab. Tetapi PT Mitra Persada Prima memberi kesan kesulitan dan tidak siap menanggapi panggilan customer yang mempertanyakan mengenai kondisi barang saat diterima.

Tidak ada penawaran solusi atas kejadian yang terjadi merupakan etos kerja yang sangat memalukan yang diberikan kepada pelanggan lama.

Kejadian ini merupakan kali terakhir saya menggunakan jasa dari PT Mitra Persada Prima dan juga pengemudinya. (SUC)

Stevens Tanuwidjaja
Jl. Pluit Selatan, Jakarta.
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Telkom / IndiHome
Lamanya Penanganan Layanan IndiHome
Bank Mandiri
Bank Mandiri Menagih Transaksi yang Sudah Dibatalkan Merchant
Provider Tri
Sudah Membeli Paket Home Tetapi Kuota Tidak Masuk
PT. KEMBANG SARI BUANA
Pembayaran Tidak Sesuai Dengan yang Dijanjikan
JNT / J&T
Isi Paket Hilang Sebagian, namun Hingga Kini Keluhan Tidak Ditindaklanjuti
Tanggapan Lain
Lihat Semua
PT. Visionet Internasional (OVO)
Cashback Penyesuaian OVO Point Tidak Diterima Dengan Alasan Kuota Promo Mencapai Limit
Divisi Kartu Kredit UOB Indonesia
Belum Terima dan Aktifkan Kartu Kredit UOB, Namun Tagihan Iuran Tahunan Sudah Muncul
Bank CIMB NIAGA
KPR Lunas, Dana Deposit Selama 15 Tahun Belum Cair
IKEA
Beli Barang di Online Store IKEA, Sudah Satu Bulan Barang Tidak Kunjung Tiba
Permata Bank Divisi Kartu Kredit
Kinerja Divisi Kartu Kredit Bank Permata Tidak Profesional
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.