Surat Pembaca
PT Mitra Persada Prima

Sudah Membayar Asuransi All Risk namun Saat Dihubungi Perusahaan Tidak Merespon

Minggu, 10 Juli 2022 | 09:24 WIB

Pengalaman pengiriman mobil saya yang pertama yaitu pada tahun 2017 lancar tanpa kendala, oleh karena itu saya menggunakan jasa pengiriman mobil perusahaan ini kembali.

Mobil diambil untuk dikirim keluar kota pada 19 Juni 2022, seperti biasa kondisi kendaraan dicek dulu sebelum dikirim dan juga dibuatkan check list kendaraan yang kemudian diisi sesuai dengan kondisi mobil sewaktu diambil.

Setelah itu, saya bayar jasa pengirimannya dan juga membayar asuransi all risk setelah ditawarkan untuk kendaraan yang hendak dikirim.

Mobil saya tiba pada 22 Juni 2022, namun ternyata kondisi mobil tidak sama dengan kondisi mobil sewaktu diambil, yaitu ada goresan baru yang dalam  pada pintu pengemudi.

Saya tanya ke pihak yang mengambil mobil yakni pengemudinya, namun dijawab tidak tahu apa penyebabnya dan menurut pengemudi hal itu biasa namanya juga dikirim ke luar kota.

Pada saat waktu yang sama saya langsung menghubungi nomor ponsel yang mengatur pengiriman, tetapi tidak diangkat dan juga pesan WhatsApp saya tidak dibalas, berdasarkan informasi dari pengemudi yang bersangkutan sedang di luar kota, minggu depan baru akan kembali.

Pada 23 Juni 2022 saya kembali menelepon, mengirimkan pesan dan juga mengirimkan email ke alamat email yang terdaftar di situs resmi mereka dan bahkan hingga saat ini saya belum juga juga mendapatkan balasan.

Nomor telepon PSTN yang tertulis di situs resmi mereka juga tidak bisa dihubungi, tujuan mobil dicek sebelum berangkat dan dilakukan check list adalah untuk mengetahui kondisi mobil.

Jika mobil dikirim ke luar kota dan ada goresan baru dan dikatakan hal yang biasa, artinya semakin sering saya menggunakan jasa anda, semakin sering dan banyak juga goresan-goresan misterius pada kendaraan customer.

Di dashboard juga ada goresan halus cukup lebar melingkar dan baretan tambahan lainnnya yang tidak sesuai dengan check-list.

Berdasarkan kejadian tersebut harusnya hal yang wajar kendaraan untuk diasuransikan all risk, tapi asuransi all risk nya tidak bisa diklaim karena tidak merespon baik melalui telepon, pesan dan email saya.

Pertanyaannya, setelah PT Mitra Persada Prima menerima biaya asuransi yang saya transfer, apakah kemudian uang tersebut digunakan untuk mengasuransikan all risk mobil saya atau malah menggunakan uang customer untuk kepentingan lain ?

PT Mitra Persada Prima membawa barang-barang milik orang lain harusnya memiliki kewajiban untuk bertanggung jawab. Tetapi PT Mitra Persada Prima memberi kesan kesulitan dan tidak siap menanggapi panggilan customer yang mempertanyakan mengenai kondisi barang saat diterima.

Tidak ada penawaran solusi atas kejadian yang terjadi merupakan etos kerja yang sangat memalukan yang diberikan kepada pelanggan lama.

Kejadian ini merupakan kali terakhir saya menggunakan jasa dari PT Mitra Persada Prima dan juga pengemudinya. (SUC)

Stevens Tanuwidjaja
Jl. Pluit Selatan, Jakarta.
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
XL Axiata dan AXIS
Klaim Bundling e-SIM AXIS Untuk Samsung Galaxy A55 5G yang Sangat Membingungkan
Permata Bank
Kekecewaan Pada Permata Bank Dalam Melayani Sanggahan Transaksi Nasabah
J&T Cargo
Sudah Dua Puluh Lima Hari, Paket J&T Cargo Belum Juga Sampai
Shopee Indonesia dan JNE
Barang Dinyatakan Hilang, Shopee dan JNE Lepas Tangan
Bank Mandiri cab. Thamrin Jakarta Pusat
Lamanya Mencairkan Dana di Rekening Nasabah Bank Mandiri yang Sudah Meninggal
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media