Surat Pembaca
Telkom / IndiHome

Lamanya Penanganan Layanan IndiHome

Selasa, 9 Agustus 2022 | 11:48 WIB

Pada 29 Juni, saya request untuk pemindahan alamat jaringan IndiHome. Di mana pada saat itu diterima oleh agent dengan mengatakan bahwa prosesnya 2 hari kerja, kena biaya Rp 200.000 dan dengan tegas dikatakan tidak ada kompensasi apapun selama jaringan mati nomor tiket IMP141205222.

Pada 1 Juli, saya menghubungi kembali IndiHome untuk bertanya mengenai proses pemindahannya, namun hanya dibuatkan laporan saja untuk dipercepat. Saya hubungi jam 13.50 dan 22:04 hanya dibantu di-follow up.

Pada 2 Juli, saya menghubungi Telkom kembali pada jam 13.21 untuk menanyakan prosesnya, namun hanya di-follow up saja.

Ini sudah tidak sesuai SOP, dimana seharusnya 2 hari kerja itu adalah tanggal 1 Juli dan itu seharusnya sudah selesai, namun hingga 2 Juli belum juga terpasang.

Saya menunggu teknisi  datang karena ingin memastikan dimana letak wifi akan dipasang, dan menjamin seluruh ruangan tercover oleh jaringan wifi, namun teknisi tidak datang.

Pada 9 Juli, teknisi datang dan mulai dilakukan pemasangan, namun tetap tidak bisa digunakan. Pemasangan hanya untuk jaringan internet saja dan tanpa mengukur di mana wifi itu sebaiknya dipasang. Akhirnya 2 kamar di atas tidak mendapatkan sinyal wifi.

Padahal dari tanggal 2  sampai dengan 7 Juli, saya telah menyiapkan tukang untuk menyiapkan jaringan listrik dan peletakan alat - alat IndiHome.

Pada 10 Juli, teknisi datang untuk mulai menyalakan koneksi internet saja. Saya menghubungi jam 15.29 untuk info mengenai statusnya sudah terpasang namun TV masih belum bisa digunakan.

Saya mengadukan ini dan mendapatkan tiket IM141812469. Saya lupa kapan akhirnya TV bisa digunakan. Karena keterlambatan proses hingga 9 hari saya mengajukan kompensasi, dari mulai tanggal tersebut hingga 9 Agustus saya belum mendapatkan keterangan mengenai kompensasi yang saya inginkan, dan baru saya ketahui ada beberapa channel yang hilang.

Saya menguhubungi Telkom dengan tiket IM143442523 untuk menanyakan kompensasi saya dan menanyakan beberapa channel yang hilang tersebut.

Saya meminta kejelasan kompensasi yang didapatkan, dimana kerugian yang diakibatkan juga tidak kecil dari biaya tukang, pulsa untuk menghubungi, kegiatan dirumah yang tidak maksimal karena tidak adanya wifi beberapa hari.

Berbagai upaya sudah saya lakukan, menghubungi Telkom sudah sering dilakukan. Namun hanya dibuatkan laporan dan follow up saja.

Tolong IndiHome bekerja sesuai dengan SOP yang disampaikan agar kedepannya tidak ada komplain yang merugikan customer. (IRA)

Miftah
Perumahan Bojong, Depok Baru
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Dana
Saldo Dana Terpotong Tanpa Persetujuan
Mandiri
Kartu Kredit Mandiri Autodebet Premi Asuransi Tanpa Persetujuan
Tokopedia
Tokopedia Membatalkan Cashback, Meski Pelanggan Tidak Melakukan Kesalahan
Tokopedia
Pembatalan Promo Sepihak Tokopedia dan Diberikan Kembali setelah Penghapusan Akun
PALYJA
Meteran PAM Mati Pelanggan Didenda Rp 62 Juta
Tanggapan Lain
Lihat Semua
PALYJA
Meteran PAM Mati Pelanggan Didenda Rp 62 Juta
Bukalapak
Kecewa dengan Layanan Bukalapak
Neobank
Top Up Dana ke Neobank Tidak Masuk namun Dana Sudah Terpotong
INDIHOME/TELKOM
Uang Jaminan Berlangganan Indihome yang Tak Kunjung Kembali
NINJA EXPRESS
Komplain Pelayanan Jasa Pengiriman Ninja Xpress
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.