Surat Pembaca
DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta

Urus IMB di Jakarta Melalui Aplikasi JAKEVO Tidak Mudah

Kamis, 1 September 2022 | 10:14 WIB

Pada 25 Agustus 2022, saya melakukan pengajuan permohonan IMB pembangunan rumah tinggal dengan luas sampai dengan 100m2 melalui website Jakevo.jakarta.go.id.

Pengajuan permohonan IMB dan unggah dokumen yang dipersyaratkan saya lakukan secara mandiri sesuai video tutorial Youtube Layanan Jakarta.

Proses permohonan melalui aplikasi JAKEVO sangat cepat, mudah, dan transparan. Selanjutnya permohonan oleh sistem diteruskan ke PTSP Kelurahan Kebagusan.

Namun, permohonan ditolak karena dokumen IRK belum dilampirkan. Padahal dokumen dimaksud telah diunggah pada aplikasi JAKEVO.

Setelah itu, saya melakukan kembali submit permohonan ke-2 pada 26 Agustus 2022, namun kembali ditolak dengan alasan yang sama. 

Petugas menginfokan per telepon bahwa proses permohonan pengajuan IMB hanya dapat dilakukan oleh petugas Ajib atau berbeda dengan alasan penolakan sebelumnya dan menyalahkan sistem Jakevo.

Apabila memang permohonan IMB tidak dapat diajukan secara mandiri oleh masyarakat umum alangkah baiknya apabila akses permohonan melalui aplikasi JAKEVO tidak dibuka untuk masyarakat umum.

Sangat disayangkan apabila kehadiran layanan aplikasi JAKEVO yang cepat, mudah dan transparan justru tidak dapat dimanfaatkan dan dinikmati oleh masyarakat umum. (IRA)

Zahida
Kebagusan, Pasar Minggu
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media