Surat Pembaca
PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel)

Rumitnya Proses Migrasi Kartu Telkomsel

Jumat, 16 Desember 2022 | 05:33 WIB

Sekitar Mei 2022, saya kehilangan kartu SIM. Pada saat itu juga saya ke Grapari, oleh Grapari saya dipaksa untuk pindah dari prabayar ke pascabayar agar saya tetap bisa menggunakan nomor yang sama.

Grapari juga menjelaskan peraturan dari Telkomsel yang menyatakan bahwa "Minimal penggunaan pascabayar adalah 6 bulan, baru setelahnya bisa kembali ke prabayar".

Berdasarkan penjelasan tersebut, saya membayar setiap bulan kartu pascabayar saya sampai bulan ini, tepatnya Desember 2022.

Mei 2022 sampai dengan Desember 2022, terhitung sudah 7 bulan. Setelah itu saya berniat untuk migrasi kembali nomor saya ke prabayar.

Namun ternyata hasilnya mengecewakan. Ketika saya hendak melakukan migrasi pihak Grapari menyatakan bahwa nomor saya menjadi pascabayar permanen.

Hal ini dikarenakan adanya peraturan baru dari Telkomsel yang menyatakan hal yang berbeda dari peraturan pada Mei 2022.

Dimana disebutkan bahwa pada bulan Agustus 2022 Telkomsel membuat kebijakan baru yaitu, "Maksimal penggunaan kartu pascabayar adalah 6 bulan, yang mana setelahnya akan menjadi pascabayar permanen".

Menurut saya hal ini sangat merugikan saya sebagai pelanggan, karena tidak ada pemberitahuan kepada pelanggan, baik melalui SMS, telepon, WhatsApp, ataupun di Billing Statement yang saya lihat tiap bulannya melalui email

Saya sudah berkali-kali menghubungi customer service baik telepon, chat, atau email. Bahkan sampai saya datang ke Grapari, namun belum ada penyelesaian untuk masalah ini.

Mohon pihak Telkomsel segera menyelesaikan permasalahan ini. Selama 7 bulan saya menunggu agar kartu saya bisa migrasi kembali ke prabayar, malah diperlakukan seperti ini.

Saya sudah capek tiap hari harus menanyakan progress yang jawabannya selalu masih dalam proses. Terima kasih. (IRA)

Muhammad Rizka
Dusun V Bogol, Kalianda, Lampung Selatan
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media