Surat Pembaca
Asuransi Simas Insurtech

Terjebak Proteksi Asuransi Simas Insurtech di Tokopedia

Jumat, 6 Januari 2023 | 13:38 WIB

Pada 22 November 2022, saya belanja online di Tokopedia dan menggunakan proteksi kerusakan barang perlindungan oleh Asuransi Simas Insurtech.

Saya belanja dua item barang yaitu Bluetooth Keyboard dan Bluetooth Mouse, dan saya bayarkan premi proteksi untuk keduanya. Pada 5 Januari 2023, keyboard saya mengalami kerusakan total dan saya ajukan klaim ke Asuransi Simas Insurtech.

Saya dihubungi oleh Customer Service Indotekno dan diminta melengkapi dokumen termasuk foto dan video. Besoknya saya diinformasikan bahwa klaim saya ditolak karena nama barang bluetooth keyboard tidak sesuai dengan yang tercantum di polis, yang tercantum di polis adalah bluetooth mouse.

Seperti yang kita ketahui bersama, jika belanja di Tokopedia beberapa barang sekaligus, pasti transaksi yang ditulis di Invoice adalah salah satu item barang, bukan keseluruhan item barang.

Saya heran Asuransi Simas Insurtech menawarkan proteksi di Tokopedia, tapi tidak memahami aturan dan SOP di Tokopedia. Jelas sekali di invoice perincian transaksi yang tertulis total harganya yaitu 2 barang, total ongkos kirim seberat 700 gr, dan biaya proteksi tidak tercantum barang mana yang diproteksi, bermakna adalah kedua barang tersebut diproteksi.

Sebaiknya pertimbangkan mengambil proteksi kerusakan barang yang ditawarkan oleh Asuransi Simas Insurtech, memang premi tidak seberapa, tapi bisa kita bayangkan kalau dikali ribuan orang pembeli setiap harinya. (FAP)

Andreas
Jakarta Pusat
PT Asuransi Simas Insurtech

Terjebak Proteksi Asuransi Simas Insurtech di Tokopedia

Selasa, 17 Januari 2023 | 11:45 WIB

Terima kasih telah memilih Simas Insurtech sebagai perlindungan untuk proteksi kerusakan barang di aplikasi Tokopedia. Mengenai klaim yang Bapak/Ibu ajukan kepada kami, dapat kami jelaskan bahwa sesuai dengan polis yang Bapak/ Ibu terima serta invoice pembelian di Tokopedia tertulis bahwa pembelian tambahan proteksi kerusakan barang hanya ditambahkan untuk item barang Taffware Mouse Bluetooth 4 0 Rechargeable M8120G black.

Berdasarkan Polis Asuransi tersebut, permohonan klaim Bapak/Ibu untuk klaim item barang Taffware Wireless Bluetooth Keyboard Rechargeable - KM78D merupakan klaim atas produk yang belum diasuransikan.

Kami juga menyarankan kepada Bapak/Ibu, jika di kemudian hari menemukan kejadian serupa, dapat melakukan beberapa hal sebagai berikut:

1. Pahami isi dari polis yang diterima dari pembelian asurasi proteksi kerusakan barang di aplikasi Tokopedia.

2. Apabila ada hal-hal yang tidak sesuai dengan isi polis , termasuk dengan jenis barang yang diproteksi maka dapat diajukan perubahan polis ke kami.

Apabila ada keluhan lebih lanjut yang dapat kami bantu, mohon dapat menghubungi kami di PT. Asuransi Simas Insurtech, Menara Tekno Lt.5, Jl. K.H. Fachrudin No. 19, Tanah Abang, Jakarta Pusat 10250, Hotline: 021-5050 7777, WA: 0881-1090-888.

Demikian yang dapat kami sampaikan. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih telah mempercayakan Simas Insurtech sebagai perlindungan proteksi kerusakan barang Bapak/Ibu melalui Tokopedia dan mohon maaf atas ketidaknyamanannya. (IRA)

Jessica
Menara Tekno, Tanah Abang, Jakarta Pusat
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Aplikasi Dana
Transfer Berhasil, namun Dana Tidak Masuk
Bank BTN
Debitur Sudah Meninggal Hampir 1 Tahun, namun Keluarga Terus Ditagih Pembayaran Cicilan
Telkom Indihome
Nama Saya Digunakan Untuk Penagihan Atas Nama Orang Lain
PT Bank Central Asia TBK
Top Up Flazz Melalui BCA Mobile Gagal, Dana Terpotong dan Tak Kunjung Dikembalikan
Asuransi Simas Insurtech
Terjebak Proteksi Asuransi Simas Insurtech di Tokopedia
Tanggapan Lain
Lihat Semua
Telkom Indihome
Nama Saya Digunakan Untuk Penagihan Atas Nama Orang Lain
Asuransi Simas Insurtech
Terjebak Proteksi Asuransi Simas Insurtech di Tokopedia
JNE Indonesia
Berharap JNE Tanggung Jawab Atas Pengiriman Barang yang Tidak Kunjung Sampai
Bank Mega
Bank Mega Mempersulit Penutupan Kartu Kredit Tambahan Sejak 2018
Allianz Indonesia
Asuransi Allianz Menolak Pembayaran Klaim
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.