Surat Pembaca
PT Bank Central Asia TBK

Top Up Flazz Melalui BCA Mobile Gagal, Dana Terpotong dan Tak Kunjung Dikembalikan

Rabu, 11 Januari 2023 | 12:45 WIB

Pada 3 Januari 2023, saya melakukan top up Flazz melalui aplikasi BCA Mobile. Namun aplikasi hanya menunjukan tanda loading, kemudian muncul notifikasi kalau top up Flazz gagal dan silahkan ulangi beberapa saat.

Pada saat itu saya langsung cek mutasi rekening dan karena transaksi gagal, saldo yang ada pada rekening tidak menunjukan adanya pengurangan.

Setelah menunggu beberapa saat, saya kembali mencoba untuk melakukan top up pada kartu Flazz yang biasa saya gunakan.

Namun hal yang sama kembali terulang, sehingga saya tidak bisa menggunakan kartu Flazz saat itu dan memutuskan untuk top up kartu prepaid lainnya untuk kebutuhan sehari-hari.

Pada keesokan harinya yaitu 4 Januari 2023 saya cukup kaget ketika melihat mutasi rekening, karena ada pemotongan sebanyak 2 kali dengan keterangan top up kartu Flazz. Padahal sebelumnya sudah saya cek tidak ada pemotongan.

Saya langsung melakukan pelaporan melalui Halo BCA atas kendala yang saya alami.

Pihak Halo BCA memberikan informasi bahwa dana akan otomatis kembali dalam waktu 24 Jam, atau jika dalam 24 Jam dana belum masuk bisa kembali menghubungi Halo BCA.

Namun, pada saat itu saya memutuskan untuk langsung membuat laporan atas kejadian yang saya alami melalui Halo BCA.

Pada saat pelaporan saya diminta untuk mengirimkan screenshot hasil mutasi rekening dan hasil mutasi dari transaksi kartu Flazz saya. Tetapi hingga saat ini tidak ada pengembalian dana dari BCA.

Setiap saya menanyakan update mengenai laporan ini, pihak BCA hanya meminta untuk sabar menunggu karena laporan sedang diproses oleh tim terkait.

Saya juga sempat menanyakan hal ini lewat fitur chat pada aplikasi Halo BCA, namun statusnya masih perlu dianalisis oleh tim terkait. Pengembalian dana membutuhkan waktu 5 hari sesuai dengan service level agreement pihak BCA namun tidak menutup kemungkinan bisa diproses lebih cepat.

Atas kejadian ini saya cukup kecewa dengan penanganan laporan dari pihak BCA dan tim terkait karena hal ini memberikan pengalaman buruk bagi saya. Dana tidak bisa dipakai selama 5 hari dan tidak jelas pengembalian atau prosesnya akan seperti apa.

Padahal kejadian ini disebabkan oleh kegagalan sistem dan bukan atas kesalahan nasabah, namun nasabah yang harus menanggung kerugiannya karena tidak bisa memakai dana tersebut.

Kepada BCA tolong lebih memperhatikan hal-hal seperti ini, karena jawaban yang diberikan oleh customer service kalian hanya berupa template dan tidak menunjukan iktikad positif atas urgency yang saya sampaikan dan pada akhirnya bisa merugikan nasabah BCA. (IRA)

Syiam
Jl. Agung Raya, Lenteng Agung, Jakarta
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media