Surat Pembaca
My Republic

Layanan dan Aftersales MyRepublic Mengecewakan

Sabtu, 15 April 2023 | 12:35 WIB

Saya ingin membagikan pengalaman saya sebagai pelanggan MyRepublic, dengan nomor pelanggan C1750XXX. Saya berlangganan selama 12 bulan di muka.

Pada Minggu malam layanan internet saya terputus, saya berpikir sedang ada gangguan. Setelah itu sekitar jam 03.08 saya sadar ternyata layanan internet masih terputus.

Oleh karenanya, saya menghubungi MyRepublic via WhatsApp dan menelepon secara langsung ke call center 1500818. Saya mendapat nomor tiket 5243586 dan disuruh menunggu 1 x 24 jam untuk dapat informasi jadwal kunjungan teknisi.

Pada hari Selasa saya telepon lagi ke call center 1500818 untuk menanyakan status komplain saya dengan nomor tiket 5243586 dan lagi-lagi saya disuruh menunggu dihubungi tim MyRepublic.

Kemudian pada hari Rabu saya berinisiatif menghubungi MyRepublic kembali, dan lagi-lagi diminta untuk menunggu 1 x 24 jam.

Pada hari yang sama, saya diminta untuk mengirimkan foto modem. Langsung saya kirim foto dan videonya sekaligus. Namun setelah itu tidak ada respon apapun.

Keesokan harinya saya menelepon lagi untuk minta putus berlangganan, sekaligus saya menanyakan bagaimana kompensasi pengembalian dana saya setelah dipotong penalti Rp 1.000.000 karena belum berlangganan selama 1 tahun.

Kemudian dijawab nanti akan dihubungi oleh tim MyRepublic terkait berapa jumlah dana yang dikembalikan.

Pada hari Jumat saya mendapatkan SMS dan email yang menginformasikan bahwa saya akan mendapatkan kunjungan pada hari Sabtu pagi.

Pada Sabtu pagi saya dihubungi oleh orang lapangan MyRepublic yang menginformasikan akan mengambil alat-alat MyRepublic.

Saya menanyakan ke beliau bagaimana terkait nominal pengembalian dana yang sudah saya bayarkan, yang bersangkutan menjawab akan berkoordinasi dulu dengan kantor.

Pada Sabtu yang sama saya menelepon lagi ke call center 1500818 dan menanyakan perihal pengembalian dana yang sudah saya bayarkan, namun jawaban dari customer service adalah "Bapak akan mendapatkan kompensasi setelah internet berjalan normal kembali".

Saya bingung, kemudian menanyakan bagaimana internet saya bisa berjalan normal sedangkan modemnya mau diambil. Lalu customer service membalas lagi sesuai awal bahwa akan diberikan kompensasi setelah internet normal kembali.

Saya jawab lagi, tolong jangan menggunakan bahasa template terus. Jika anda diposisi saya, jelaskan bagaimana saya mau dapat kompensasi sedangkan internet tidak akan pernah berjalan normal lagi karena modem sudah diambil?

Berurusan dengan MyRepublic sangat melelahkan, menyita waktu dan pulsa. Selama seminggu ini, lebih dari Rp 150.000 pulsa saya terpakai  hanya untuk menelepon 1500818.

Buat yang baru mau berlangganan MyRepublic, saya yakin setelah berlangganan MyRepublic akan menjadi orang yang jauh lebih sabar. (IRA)

Alexander
Jl. Arteri Kelapa Gading, Jakarta Utara
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
XL Axiata dan AXIS
Klaim Bundling e-SIM AXIS Untuk Samsung Galaxy A55 5G yang Sangat Membingungkan
Permata Bank
Kekecewaan Pada Permata Bank Dalam Melayani Sanggahan Transaksi Nasabah
J&T Cargo
Sudah Dua Puluh Lima Hari, Paket J&T Cargo Belum Juga Sampai
Shopee Indonesia dan JNE
Barang Dinyatakan Hilang, Shopee dan JNE Lepas Tangan
Bank Mandiri cab. Thamrin Jakarta Pusat
Lamanya Mencairkan Dana di Rekening Nasabah Bank Mandiri yang Sudah Meninggal
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media