Surat Pembaca
JD.id dan J-Express

Kecewa dengan JD.Id dan J-Express

Selasa, 20 Februari 2018 | 15:22 WIB

Tanggal 08 Februari 2018 saya membeli handphone Samsung Galaxy Note 8 di JD.id dengan paket free TUMI Case. Pesanan dikirimkan tanggal 11 Februari 2018 dengan menggunakan ekspedisi J-Express. Dari pengalaman sebelumnya paling lama diterima 7 hari.

Ternyata sampai tanggal 20 Februari 2018 barang belum diterima. Saya sudah mengajukan komplain di JD.id dengan nomor laporan 800298648. Setelah bolak balik menghubungi J-Express ternyata paket tersebut baru dikirimkan tanggal 19 Februari 2018 menggunakan jalur darat. Berarti dari tanggal 11 - 19 Februari barang hanya disimpan digudang.

Saya beli di JD.id karena perkiraan satu minggu barang sudah sampai. Jika harus menunggu waktu yang lama, saya minta pesanan dibatalkan saja. Terima kasih.

Fri Yanti
Jl. Cipto, Kel.Kisaran Kota, Sumatera Utara
PT Jingdong Indonesia Pertama

Kecewa dengan JD.Id dan J-Express

Jumat, 2 Maret 2018 | 17:27 WIB

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh konsumen Fri Yanti pada 20 Februari 2018 di halaman ini, kami dari JD.ID telah menghubungi konsumen untuk menjelaskan kondisi yang sebenarnya.

Sesuai informasi yang sudah tertera di website kami, pengiriman ke pulau Sumatera membutuhkan waktu 7-14 hari dari sejak diserahterimakan kejasa pengiriman. Per hari Minggu (24/2), konsumen telah menerima langsung pesanannya. Sehingga durasi pengiriman pesanan konsumen masih ada di dalam jangka waktu tersebut.

Perlu kami informasikan, karena produk yang dipesan dikirimkan dari gudang di Jakarta maka kami membutuhkan waktu lebih untuk pengiriman. Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanannya. Konsumen juga telah kami hubungi langsung untuk mengonfirmasi hal ini. Dengan demikian permasalahan ini dianggap selesai.

Kami ucapkan terima kasih atas perhatiannya. JD.ID selalu berkomitmen menghadirkan pengalaman berbelanja daring yang menyenangkan dan memberikan layanan prima kepada para pelanggan JD.ID di seluruh Indonesia.

Terimakasih.

Iwan Arigayota - Head of Customer Service
RDTX Tower, 8th floor, Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. E-4 No. 6, Kuningan Timur, South Jakarta, 12950
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media
Surat Pembaca
Lihat Semua