Surat Pembaca
Ninja Xpress

Hampir Dua Minggu Paket Belum Kunjung Tiba

Kamis, 28 Februari 2019 | 09:19 WIB

Saya melakukan pembelian barang dari Bukalapak tanggal 16 Februari 2019. Saya membutuhkan paket itu ditanggal 25 Februari 2019. Waktu itu pelapak menyarankan menggunakan pengiriman Ninjaxpress. Katanya proses kirim paling lama 5 hari dan saya menyetujuinya.

Tanggal 16 Februari resi diberikan (BLAPK191722849776). Selang beberapa hari, tanggal 21 Februari saya cek status ternyata masih sama seperti tanggal 19 Februari yaitu paket sudah berangkat dari gudang dan sedang transit. Saya coba telepon pihak Ninja Express menanyakan bagaimana status paket saya tersebut. Tetapi Ninja Express tidak mengetahuinya dan akan melakukan pengecekkan ke gudang. Saya diminta untuk menghubungi keesokan harinya.

Saya mulai panik karena paket tersebut sangat penting menyangkut pekerjaan saya. Keesokan harinya, 22 februari 2019, saya coba telepon kembali. Saya pun mendapatkan jawaban yang sama bahwa paket belum diketahui statusnya. Saya minta untuk mempercepat proses pengiriman barang.

Saya kembali telepon tanggal 23 Februari 2019 dan jawabannya pun sama. Saya sudah memberikan dua hari untuk mengetahui di mana paket saya, namun pihak Ninja Express masih melakukan investigasi. Saya kecewa karena barang tersebut tidak sampai tanggal 25 Februari 2019.

Saya minta pembatalan pengiriman paket, namun Ninja Express tidak berkenan membatalkan pesanan tersebut. Sampai saat ini paket belum juga tiba. Masih dengan status yang sama. Saya sangat dirugikan dengan kondisi seperti ini, apalagi saya bayar cukup mahal untuk paket dengan berat sekitar 16 kg. 

Lukman
Jl. Beringin 4, Jayapura
Bukalapak

Hampir Dua Minggu Paket Belum Kunjung Tiba

Jumat, 1 Maret 2019 | 13:47 WIB

Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Bukalapak dan Kompas.com selama ini. Sehubungan dengan dimuatnya Surat Pembaca di Kompas.com tertanggal 28 Februari 2019 yang ditulis oleh Bapak Lukman perihal transaksi di Bukalapak dengan artikel yang berjudul "Hampir Dua Minggu Paket Belum Kunjung Tiba", izinkanlah kami untuk membantu memberikan penjelasan.

Menindaklanjuti keluhan yang dialami Bapak Lukman, kami sudah melakukan konfirmasi secara langsung kepada Bapak Lukman terkait kendala yang dialami. Saat ini kendala tersebut masih dalam proses investigasi dari pihak Ninja. Kami sampaikan permohonan maaf kami atas ketidaknyamanan ini.

Bukalapak akan selalu berkerja sama dengan para Pelapak dan Pembeli kami, demi kenyamanan mereka selama bertransaksi berjualan dan juga berbelanja. Kami percaya bahwa transparansi penting untuk memastikan kepercayaan konsumen kami di Bukalapak.

Demikian surat tanggapan ini kami buat dan kami mohon kerja sama yang baik untuk dapat dimuat sebagai tanggapan resmi.

Salam,

Evi Andarini - Public Relations Manager
Jl. Kemang Timur No 22, Jakarta Selatan, 12560
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media
Surat Pembaca
Lihat Semua
Shopee Indonesia dan JNE
Barang Dinyatakan Hilang, Shopee dan JNE Lepas Tangan
Bank Mandiri cab. Thamrin Jakarta Pusat
Lamanya Mencairkan Dana di Rekening Nasabah Bank Mandiri yang Sudah Meninggal
XL Center Mall Puri dan XL Axiata Pusat
Kecewa, Buruknya Pelayanan XL Center Mall Puri
Biznet Home
Kecewa dengan Pelayanan Biznet Home Internet
PT Prudential Life Assurance
Kecewa Dengan Proses Reimbursement Prudential yang Tidak Jelas
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.