Surat Pembaca
Bank CIMB Niaga

Ditagihkan Biaya untuk SMS Notif Tanpa Pemberitahuan

Senin, 11 Maret 2019 | 12:11 WIB

Kartu kredit saya ditagihkan admin fee pada bulan Februari 2019 untuk SMS notif bulan Januari 2019 sebesar Rp.5.000,- tanpa pemberitahuan. Saya sudah komplain ke 14041 tanggal 25 Februari 2019 pukul 10.30, namun customer service tidak bisa menjawab komplain ini.

Saya lanjutkan komplain di Facebook CIMB Niaga dan dijawab tanggal 8 Maret 2019 (setelah tiap hari saya tanyakan). Informasinya komplain saya ditolak karena admin fee untuk SMS notif merupakan fasilitas wajib bagi seluruh kartu kredit CIMB dan tidak bisa dibatalkan.

Tanggal 9 Maret 2019 telepon ke 14041, diterima oleh Customer Service Bira, jawabannya juga wajib demi keamanan dan kenyamanan nasabah. Admin fee untuk SMS notifikasi tetap ditagih walau pemakaian di bawah satu juta.

Alasan demi keamanan dan kenyamanan nasabah, tapi tagihan di bawah satu juta tidak mendapat SMS namun tetap ditagihkan biaya SMS. Jadi keamanan dan kenyamanan seperti apa yang saya peroleh ? Padahal dua kartu kredit CIMB Niaga saya tidak dikenakan admin fee SMS notifikasi seperti yang dikatakan Customer Service Bira ?

Liem Tjitra Minardi
Jl Kenjeran V/12A, Surabaya
PT. Bank CIMB Niaga Tbk

Ditagihkan Biaya untuk SMS Notif Tanpa Pemberitahuan

Senin, 18 Maret 2019 | 10:09 WIB

Dengan hormat,

Sehubungan dengan surat Bapak Liem Tjitra Minardi yang berjudul: “Ditagihkan Biaya untuk SMS Notif Tanpa Pemberitahuan” (Kompas.com, 11 Maret 2019), dengan ini kami sampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Bapak Liem Tjitra Minardi .

Sebagai tindak lanjut dari keluhan tersebut, kami telah menghubungi Bapak Liem Tjitra Minardi untuk menjelaskan permasalahan yang terjadi dan permasalahan telah diselesaikan.

Dapat kami sampaikan juga bahwa untuk masukan dan keluhan atas pelayanan CIMB Niaga dapat menghubungi Phone Banking 14041 atau melalui email: 14041@cimbniaga.co.id.

Demikian kami sampaikan. Atas kerja sama dan dimuatnya tanggapan ini, kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,

Deddy T. Hasibuan - Media Relations Group Head
Menara Sentraya Lantai 32, Jl. Sultan Iskandarsyah II No. 2 Jakarta Selatan
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media
Surat Pembaca
Lihat Semua