Surat Pembaca
PT. Eurokars Motor Indonesia (Mazda Indonesia)

STNK Belum Selesai Diproses, Pihak Mazda Tak Memberikan Plat Nomor Sementara

Senin, 18 Maret 2019 | 22:38 WIB

Saya membeli 1 unit mobil Mazda Biante tahun 2017 melalui Dealer Mazda Bintaro. Pada saat membeli mobil tersebut, saya mendapatkan banyak keuntungan seperti potongan harga Rp90 juta serta gratis biaya service, sparepart, dan oli selama 5 tahun. Mobil Mazda Biante yang saya beli adalah tipe COP sehingga proses pembuatan STNK mobil memakan waktu cukup lama. Mobil tiba di kediaman saya pada November 2018. Saya pun mendapatkan surat izin jalan dan plat nomor sementara. Sampai dengan Maret 2019, saya belum mendapatkan STNK dan juga plat nomor mobil yang asli.

Pada 14 Maret 2019, pihak Mazda menginformasikan bahwa STNK saya sudah mulai diproses. STNK tersebut dijanjikan akan selesai dalam waktu 14 hari kerja. Akan tetapi, surat izin jalan untuk mobil baru saya akan habis pada 17 Maret 2019. Saya pun menghubungi bagian Sales Mazda untuk mengajukan perpanjangan surat izin jalan. Akan tetapi, permintaan tersebut ditolak oleh bagian Sales Mazda.  Tidak berhenti sampai di sana, saya pun kembali menghubungi call center Mazda di nomor 1500985. Akan tetapi, permintaan saya kembali ditolak.

Saya sangat kecewa dengan keputusan pihak Mazda yang menolak permintaan saya.  Padahal di awal pembelian, pihak Mazda menyatakan bahwa surat izin jalan dan plat nomor sementara akan selalu diberikan sampai dengan STNK dan plat nomor asli sudah saya terima. Dengan adanya hal ini, mobil saya tidak dapat digunakan sampai dengan 1 April 2019. Itu pun jika proses pembuatan STNK berjalan sesuai waktu yang dijanjikan. Saya harap pihak Mazda segera mananggapi dan memberikan pertanggung jawabanya terkait hal ini.

Achmad Aji Pahlevi
Komp. Ciledug Indah 2, Blok E 47 No. 27, Tangerang
PT Eurokars Motor Indonesia (Mazda Indonesia)

STNK Belum Selesai Diproses, Pihak Mazda Tak Memberikan Plat Nomor Sementara

Selasa, 26 Maret 2019 | 11:10 WIB

Menanggapi keluhan Bp. Achmad Aji Pahlevi melalui media Kompas.com pada tanggal 18 Maret 2019, perihal keterlambatan pembuatan STNK atas pembelian kendaraan Mazda Biante, dengan ini atas nama PT Eurokars Motor Indonesia/Mazda Indonesia ingin mengajukan permohonan maaf atas ketidaknyamanannya.

Sehubungan dengan permasalahan di atas, maka perlu kami informasikan bahwa STNK tersebut telah selesai diproses dan telah diterima dengan baik oleh Bp. Achmad Aji Pahlevi pada tanggal 22 Maret 2019.

Perlu kami informasikan bahwa kewajiban untuk melakukan proses registrasi STNK kepada pihak Kepolisian bukan menjadi tanggung jawab pihak ATPM Mazda, yaitu PT Eurokars Motor Indonesia. Hal ini adalah kewajiban dari pihak Dealer, dan dalam hal ini Dealer Mazda Bintaro (Nusantara Batavia Motor). Akan tetapi, dengan demikian permasalahan ini telah dapat diselesaikan dengan baik.

Terima kasih atas kepercayaan Bp. Achmad Aji Pahlevi terhadap produk Mazda.

Dengan Hormat,

Fedy Dwi Parileksono - Public Relation and Media Communication Head
Jl. Sultan Iskandar Muda No.5, Arteri Pondok Indah, Jakarta 12240
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media
Surat Pembaca
Lihat Semua
XL Axiata dan AXIS
Klaim Bundling e-SIM AXIS Untuk Samsung Galaxy A55 5G yang Sangat Membingungkan
Permata Bank
Kekecewaan Pada Permata Bank Dalam Melayani Sanggahan Transaksi Nasabah
J&T Cargo
Sudah Dua Puluh Lima Hari, Paket J&T Cargo Belum Juga Sampai
Shopee Indonesia dan JNE
Barang Dinyatakan Hilang, Shopee dan JNE Lepas Tangan
Bank Mandiri cab. Thamrin Jakarta Pusat
Lamanya Mencairkan Dana di Rekening Nasabah Bank Mandiri yang Sudah Meninggal