Surat Pembaca
Bank CIMB Niaga

Potongan Biaya pada Tabungan Tiba-Tiba Muncul

Rabu, 1 Mei 2019 | 13:56 WIB

Saya nasabah Niaga tabungan iB Xtra Wadiah sejak bulan April 2018. Selama ini tidak ada masalah dengan account statement. Namun, account statement per periode 01 Maret 2019 - 31 Maret 2019 terdapat potongan biaya sebesar Rp.17.500.00. Keterangannya adalah "fall below fee".

Padahal setahun yang lalu tidak ada potongan tersebut. Saya pergi ke Bank Niaga Gedung Poliklinik, PT JIEP, Jl Rw Terate II, Rw.9, Jakarta Timur tanggal 26 April 2019 sekitar pukul 13.30 WIB. Diinformasikan oleh customer service bahwa potongan tersebut ada karena saldo saya dibawah minimum ketentuan atau syarat.

Saya tanyakan kenapa tidak ada pemberitahuan sebelumnya. Jawaban customer service tersebut adalah bahwa perubahan tersebut diinformasikan di kantor cabang dan tidak melalui e-mail atau SMS. Saya kecewa dengan sistem tersebut. Saat menjelaskan, customer service cabang tersebut tidak fokus pada saya. Dia terlihat berbincang sambil merapihkan dokumen-dokumen aplikasi nasabah

Di awal pembukaan rekening, saya minta tidak ada potongan biaya lainnya. Apakah rasional ketika ada perubahan kebijakan atau syarat dan ketentuan tertentu nasabah harus datang ke bank ? Ketika saya datang ke cabang saat itu, saya tidak menemukan info perubahan, baik di flyer ataupun media lainnya. Saya terinfo ada perubahan karena saya tanya langsung ke customer service.

Customer service juga menjelaskan jika tidak ingin ada biaya pemotongan, saldo minimal yang mengendap adalah 25 juta. Saya merasa hal ini tidak rasional karena sebelumnya tidak ada syarat tersebut. 

Apa sulit nya mengirimkan info perubahan tersebut via e-mail atau SMS ? Sementara info-info lainnya, promo, kartu kredit, cash back, dan lain-lain dikirim periodik setiap minggunya. 

Wendy
Jl. Bekasi Timur IV No. 63, Jatinegara, Jakarta Timur
PT Bank CIMB Niaga Tbk

Potongan Biaya pada Tabungan Tiba-Tiba Muncul

Kamis, 16 Mei 2019 | 15:54 WIB

Sehubungan dengan surat Bapak Wendy yang berjudul, “Potongan Biaya pada Tabungan Tiba-tiba Muncul” di Kompas.com, 1 Mei 2019, dengan ini kami sampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Bapak Wendy.

Sebagai tindak lanjut dari keluhan tersebut, kami telah menghubungi Bapak Wendy untuk menjelaskan permasalahan yang terjadi dan permasalahan telah diselesaikan.

Dapat kami sampaikan juga bahwa untuk masukan dan keluhan atas pelayanan CIMB Niaga dapat menghubungi Phone Banking 14041 atau melalui email: 14041@cimbniaga.co.id. 

Demikian kami sampaikan. Atas kerja sama dan dimuatnya tanggapan ini, kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,

Deddy T. Hasibuan - Media Relations Group Head
Menara Sentraya Lantai 32, Jl. Sultan Iskandarsyah II No. 2, Jakarta Selatan
Tanggapan Lain
Lihat Semua
Telkomsel
Pelayanan & Apps Telkomsel Sangat Tidak Memuaskan
JNE
Dijanjikan Sehari Sampai, Hingga Kini Belum Ada Informasi
Bank BNI
Tagihan Transaksi Kartu Kredit Terlambat 9 bulan
XL Axiata
Sinyal XL dan Axis Hilang
XL Axiata
Hati-Hati dengan Penawaran Promo Telemarketer
Surat Pembaca
Lihat Semua
Bank BNI
Lebih dari 14 Hari Uang Tertelan Saat Setor Tunai, Hingga Kini Belum Ada Kabar
J&T express
Kiriman Barang Sesama di Surabaya Tak Kunjung Sampai
Indosat
Sudah 2 Minggu Sim Card Masih Belum Aktif
LinkAja
Belum Diberikan Cash Back dari Festival LinkAja
PT. Benelli Anugerah Motor Pusaka
Kecewa Plat Nomor dan STNK Belum Diterima