Surat Pembaca
PT Telkom Indonesia Tbk

Berkali-kali Koneksi Internet Tidak Lancar

Kamis, 16 Juli 2020 | 14:39 WIB

Saya pelanggan Indihome. Sejak pemasangan sampai surat pembaca ini saya buat, koneksi internet Indihome tidak pernah lancar. Sering putus-putus dan lambat. Berkali-kali sudah saya komplain melalui 147. Saya juga diminta lapor melalui aplikasi MyIndihome, namun aplikasi ini juga sering eror.

Saya bosan dengan jawaban customer service yang hanya bisa meminta restart modem, akan dilakukan pengecekan, dan lain-lain. 

Problem internet ini bukan hanya terjadi satu atau dua hari, namun setiap hari dan sepanjang hari. Perlu dipantau terlebih dahulu. Setiap saya komplain selalu ada telepon bahwa internet sudah lancar dan akan ditutup tiketnya. Setelahnya, internet kembali bermasalah.

Bahkan ada satu komplain dengan nomor tiket IN69845863 yang hanya di-follow up melalui robot chat di Whatsapp.

Di hari kedua, teknisi datang tidak sampai lima menit menyatakan internetnya baik-baik saja. Padahal ini masalah sudah cukup lama dan hanya datang cek koneksi sesaat saja. (DND)

Ferdi
Citra 2 Ext Pos 8, Jakarta
Telkom Regional 2 Jakarta

Berkali-kali Koneksi Internet Tidak Lancar

Rabu, 22 Juli 2020 | 12:39 WIB

Menanggapi surat pembaca dari Bapak Ferdi perihal keluhan dengan judul "Berkali-kali Koneksi Internet Tidak Lancar" pada 16 Juli 2020, kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan pelayanan Telkom yang Bapak rasakan.

Keluhan Bapak Ferdi telah kami tindaklanjuti dengan melakukan pengecekkan, hasil pengecekkan oleh tim teknisi lapangan kami telah terjadi gangguan masal (GAMAS). Tim kami telah memberikan penjelasan kepada Bapak Ferdi terkait hal ini.

Tim teknisi berupaya melakukan perbaikan dan pada akhirnya gangguan dapat diatasi, untuk saat ini layanan internet sudah kembali aktif dan dapat dinikmati oleh Bapak Ferdi dan keluarga.

Dengan demikian, keluhan gangguan internet di rumah Bapak Ferdi telah dapat kami solusikan.

PT Telkom Indonesia (Persero ) Tbk, senanantiasa berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dan excellent kepada para pelanggan dan keluarga Indonesia.

Demikian disampaikan, atas perhatian dan kepercayaan Bapak kepada TELKOM, kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,

Retno Isro Wardhani - Public Relation
Gedung Graha Merah Putih, Jakarta
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media
Surat Pembaca
Lihat Semua