Surat Pembaca
PT Telekomunikasi Indonesia Tbk

Lambatnya Pemasangan IndiHome dan Perbaikan Telepon Rumah

Kamis, 10 September 2020 | 10:01 WIB

Pada awalnya saya punya telepon rumah yang masih berfungsi. Telepon rumah saya telah menggunakan GPON dan fiber optik. Saya belum memasang IndiHome, namun dua tetangga saya yang rumahnya berjarak kurang dari 200 meter telah memasang IndiHome lebih dulu.

Kemudian saya melakukan registrasi IndiHome paket ODP Hitam Hijau Netizen I. Pada 1 September 2020 ada kunjungan teknisi untuk mengecek jaringan. Setelah kurang lebih 45 menit waktu pengecekan disimpulkan bahwa tidak bisa menemukan tiang ODP(Optical Distribution Point) dan butuh bantuan informasi dari kantor pusat.

Pada 4 September 2020, ada kunjungan teknisi yang berbeda dari teknisi sebelumnya. Hasil dari pengecekannya adalah bahwa jaringan IndiHomenya akan dijadikan satu dengan fiber optik telepon rumah.

Kemudian mereka melakukan pengecekan arus fiber optik, dan hasilnya arus fiber optik di ODP terlalu tinggi sehingga pemasangan IndiHome belum dapat dilakukan. Mereka memberitahu saya, bahwa mereka butuh bantuan tim jaringan untuk memperbaiki masalah ini.

Semenjak hal itu telepon rumah saya malah menjadi tidak berfungsi. Pada 7 September 2020 teknisi mendapat info dari tim jaringan bahwa masalah arus fiber optik yang terlalu tinggi sudah selesai diperbaiki.

Akhirnya teknisi ke rumah saya lagi untuk melakukan pengecekan arus fiber optik. Ternyata hasilnya masih terlalu tinggi. Kemudian saya meminta teknisi untuk pindah ODP ke ODP tetangga saya yang sudah pasang IndiHome. Namun sampai sekarang belum ada tindak lanjut.

Saya mohon kepada PT Telkom agar cepat menyelesaikan pemasangan IndiHome dan perbaikan telepon rumah saya. Demikian dan terima kasih atas perhatiannya. (IRA)

Budi
Jalan PLP-Curug, Tangerang, Banten
Telkom Regional II Jakarta

Lambatnya Pemasangan IndiHome dan Perbaikan Telepon Rumah

Selasa, 15 September 2020 | 06:01 WIB

Terima kasih kepada inside.kompas.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Budi pada 10 September 2020 terkait keluhan Lambatnya Pemasangan IndiHome dan Perbaikan Telepon Rumah.

Menanggapi surat pembaca Bapak Budi perihal keluhan Lambatnya Pemasangan IndiHome dan Perbaikan Telepon Rumah, kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan pelayanan Telkom yang dirasakan.

Menindaklanjuti keluhan yang terjadi, tim teknisi kami melakukan perbaikan jaringan fiber optic serta perbaikan redaman yang tinggi. Selanjutnya, untuk permintaan pemasangan layanan IndiHome Bapak Budi telah kami penuhi dan saat ini layanan sudah bisa dinikmati oleh Bapak Budi dan keluarga.

Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Budi atas saran dan kepercayaannya untuk menggunakan layanan IndiHome. Semoga IndiHome kedepannya dapat terus bermanfaat bagi Bapak Budi dan keluarga. Demikian disampaikan, atas perhatian dan kepercayaan Bapak kepada TELKOM, kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,

Sarah Zaniar Majid - Public Relations
Graha Merah Putih, Jakarta
Tanggapan Lain
Lihat Semua
Tunaiku Amar Bank
Utang Sudah Lunas Namun Tidak Bisa Melakukan Upgrade
JNE
Pelayanan Ekspedisi JNE Mengecewakan
Bank BTPN Jenius
Alamat Email Tidak Dapat Digunakan Untuk Mendaftar Jenius Karena Sudah Digunakan Orang Lain
Traveloka dan Thai Airways
Tujuh Bulan Menunggu Refund dari Thai Airways yang Tidak Kunjung Cair
Telkomsel
Telkomsel Pascabayar Merugikan Pelanggan
Surat Pembaca
Lihat Semua
PT Asia Rekapita Nusantara
Pengembalian Dana Deposit Belum Dilakukan
PT. PP Properti Developer Apartemen Grand Kamala Lagoon Bekasi
Proses Refund Uang Muka Apartemen Grand Kamala Lagoon Bekasi, Sudah 10 Bulan Belum Selesai
PT Indosat TBk
Beli Kartu Postpaid Namun Tidak Dapat Digunakan
Telkom Indohome
Permintaan Perubahan Data Langganan Belum Dilaksanakan
Telkom dan IndiHome
Akun IndiHome Terdaftar Atas Email Orang Lain, Keluhan Tidak Ditanggapi