Surat Pembaca
Bank Panin - Panin Dai-Ichi Life

Kecewa Berinvestasi di Panin Dai-Ichi Life

Rabu, 16 September 2020 | 12:07 WIB

Pada 2017 saya bermaksud untuk membuka tabungan pendidikan di Bank Panin. Saya mengunjungi Bank Panin cabang Kota Wisata Cibubur, dan dilayani oleh Ibu Lia selaku Relation Manager di Panin Bank.

Saya diarahkan untuk menginvestasikan dana di Panin Dai-Ichi Life dengan setoran sebesar Rp 10 juta per tahun. Namun, saya tidak pernah mendapatkan rekening koran dan detil investasi saya.

Sampai dengan saat ini saya sudah menyetorkan dana sebanyak Rp 30 juta ke Bank Panin. Saya terkejut sekali karena ternyata saldo saya saat ini hanya sebesar Rp 7 juta.

Saya sudah melakukan komplain dan menyampaikan keluhan pada 23 Juli 2020 di kantor pusat Panin Dai-Ichi Life, dengan dilayani oleh customer service.

Saya juga sudah berkali-kali menelepon ke kantor pusat menanyakan progress keluhan saya . Namun, sampai sekarang saya belum mendapatkan respon yang baik dari pihak Bank Panin.

Mohon tanggapan dari Bank Panin atau Panin Daichi life. (IRA)

Nico Hartono
Harvest City Cluster Edelweis, Cileungsi, Bogor
Panin Dai-ichi Life

Kecewa Berinvestasi di Panin Dai-Ichi Life

Rabu, 16 Desember 2020 | 12:04 WIB

Bersama ini kami ingin menyampaikan tanggapan resmi PT Panin Dai-ichi Life perihal keluhan pembaca yang telah dipublikasikan di Kompas.com pada 16 September 2020 dengan judul “Kecewa Berinvestasi di Panin Dai-ichi Life” yang disampaikan oleh Bapak Nico Hartono.

Menindaklanjuti hal tersebut, kami telah menghubungi nasabah yang bersangkutan untuk memberikan solusi atas keluhan yang disampaikan. Dari penjelasan dan solusi yang kami berikan, Bapak Nico telah menerimanya, sehingga keluhan/permasalahan dianggap sudah terselesaikan dengan baik. Panin Dai-ichi Life senantiasa melakukan peningkatan mutu layanannya dari waktu ke waktu dan memastikan keluhan para nasabah setianya dapat terselesaikan.

Demikian tanggapan ini dibuat, semoga dapat memberikan kejelasan bagi semua pihak. Atas perhatian dan kerjasamanya, kami ucapkan terima kasih. (IRA)

Hormat Kami,

Billie Soetaman - Marketing & Corporate Communications PT Panin Dai-ichi Life
Panin Life Center, Jl. Letjend. S. Parman, Jakarta 11420 - Indonesia
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media
Surat Pembaca
Lihat Semua