Surat Pembaca
Bank Mega

Kecewa dengan Kebijakan Baru Kartu Kredit Bank Mega

Senin, 19 Oktober 2020 | 22:13 WIB

Kesekian kali saya kecewa dengan kebijakan Bank Mega. Saya menggunakan Kartu kredit Bank Mega selama 9 tahun, dengan status sangat lancar. Saya selalu mengikuti kebijakan Bank Mega, baik ketentuan masalah penghapusan iuran tahunan dan lain-lain.

Hanya saja ada kebijakan yang saya nilai keterlaluan, yakni perubahan penghapusan iuran tahunan menggunakan poin reward. Awalnya cukup dengan 4000 poin, namun berubah menjadi 400.000 poin. Kenaikan hingga seratus kali lipat, dengan alasan sudah diubah oleh manajemen.

Selain itu, seperti kejadian hari ini, saya telat 1 (satu) hari untuk mengubah transaksi ke cicilan. Sebelumnya bisa, sekarang tidak bisa. Lagi-lagi kebijakan manajemen.

Sebelumnya, saya mencoba mengubah melalui SMS tidak bisa, kemudian melalui aplikasi Bank Mega tidak bisa juga. Saya baru bisa menghubungi Mega Call hari ini dan diinformasikan bahwa ketentuan itu sudah diubah.

Padahal saya sudah menjelaskan bahwa saya sudah mencoba mengubah melalui SMS dan aplikasi sebelum tanggal cetak tagihan, namun tidak bisa. Saya juga sampaikan bahwa, beberapa bulan yang lalu kok bisa?

Manajemen mengubah ketentuan tanpa memberi tahu nasabah. Yang saya sesalkan kenapa disaat sekarang Bank Mega mengubah kebijakan yang sebenernya membantu nasabahnya.

Mohon bisa menjadi perhatian Bank Mega untuk lebih empati dengan kebijakan yang meringankan nasabah. Apalagi pada masa sulit seperti sekarang. (IRA)

Gilang P.
Jl. Moch Toha Gg. Silih Asih lll, Bandung
PT. Bank Mega, Tbk

Kecewa dengan Kebijakan Baru Kartu Kredit Bank Mega

Kamis, 5 November 2020 | 15:47 WIB

Sehubungan dengan surat Bapak Gilang P di Kompas.com pada 19 Oktober 2020 berjudul "Kecewa dengan Kebijakan Baru Kartu Kredit Bank Mega", dapat kami sampaikan bahwa kami telah menghubungi Beliau untuk menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami dan memberikan penjelasan terkait keluhannya.

Saat ini, Bapak Gilang P telah menerima penjelasan yang diberikan.

Demikian kami sampaikan, terima kasih atas perhatian dan kerja sama Kompas.com untuk memuat tanggapan kami. (DND)

Christiana M. Damanik - Corporate Secretary
Menara Bank Mega, Jakarta
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media
Surat Pembaca
Lihat Semua