Surat Pembaca
Lazada

Notifikasi Email Lazada Mengganggu, Sudah Empat Kali Komplain Namun Belum Ada Solusi

Senin, 16 November 2020 | 16:06 WIB

Email saya sering sekali dicantumkan oleh orang-orang yang melakukan transaksi di Lazada, padahal saya sangat jarang transaksi di Lazada. 

Saya sudah komplain sebanyak empat kali melalui Lazada Care via Twitter, namun  hanya dijanjikan solusi bahkan sampai saat ini masih terulang kembali.

Malahan pihak Lazada memberikan solusi yang sama sekali tidak masuk akal, saya diminta mematikan notifikasi akun Gmail saya.

Saya kecewa dengan sistem Lazada yang seperti ini sehingga memungkinkan sembarang orang mencantumkan email saya tanpa verifikasi, kenapa saya yang harus merubah sistem email saya.

Memang saya tidak dirugikan secara materi, tapi email notifikasi yang masuk sangat mengganggu. Selain email dari Lazada, ada juga email dari kurir yang dipakai saat transaksi pengiriman.

Semoga sistem Lazada segera memberikan solusi terkait permasalahan ini karena sudah sangat mengganggu.

Terima kasih. (SUC)

Antonius Leo Susanto
Sukamulya, Bogor Timur
Lazada Indonesia

Notifikasi Email Lazada Mengganggu, Sudah Empat Kali Komplain Namun Belum Ada Solusi

Kamis, 26 November 2020 | 17:02 WIB

Menanggapi surat pembaca di Kompas.com pada 16 November 2020 mengenai “Notifikasi Email Lazada Mengganggu, Sudah Empat Kali Komplain Namun Belum Ada Solusi”, kami telah melakukan penelusuran internal atas permasalahan ini.

Kami menyesali ketidaknyamanan yang dialami oleh Bapak Antonius Leo Susanto.

Berdasarkan hasil penelusuran yang dilakukan oleh pihak Customer Care Lazada, email yang tercatat pada akun Lazada Bapak Antonius digunakan untuk beberapa pemesanan produk lain yang bukan tercatat atas nama Bapak Antonius.

Pihak Customer Care Lazada telah menghubungi para pemilik akun yang menggunakan email Bapak Antonius dan meminta mereka untuk mengganti email yang digunakan.

Saat ini, beberapa akun yang menggunakan email Bapak Antonius telah mengubah email dan beberapa akun lainnya telah dinonaktifkan.

Dengan demikian, Bapak Antonius tidak akan menerima notifikasi lainnya terkait transaksi maupun pengiriman di luar dari akun Lazada yang dimiliki Bapak Antonius.

Hal ini juga telah dikomunikasikan oleh pihak Customer Care Lazada kepada Bapak Antonius.

Sebagai himbauan bagi para pelanggan Lazada, apabila Anda menemukan masalah ketika sedang berbelanja di Lazada, maka disarankan untuk mengajukan aduan resmi yang dapat dilakukan secara interaktif dengan Customer Care kami melalui layanan 24jam live chat http://www.lazada.co.id/contact/ dari aplikasi Lazada Anda.

Pihak Customer Care Lazada akan dengan senang hati membantu melakukan penelusuran agar dapat menyelesaikan permasalahan.

Sebagai salah satu Pelaku Perdagangan Melalui Sistem Elektronik (PPMSE) terbesar di Asia, Lazada Indonesia senantiasa berkomitmen untuk memberikan layanan belanja terbaik bagi para penjual maupun pembeli di platform kami. Kepuasan, keamanan, kenyamanan pengalaman berjualan dan belanja online di Lazada Indonesia bagi penjual maupun pembeli selalu menjadi prioritas kami.

Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya. (DND)

Salam,

Ferry Kusnowo - Chief Customer Care Officer
Capital Place, Jakarta
Tanggapan Lain
Lihat Semua
Surat Pembaca
Lihat Semua
Shopee
Toko Diblokir dan Dana Penjualan Tertahan Tiga Bulan, Hingga Kini Tidak Ada Kejelasan dari Shopee
Taspen Semarang
Keluhan ke Taspen Semarang yang Tidak Memberikan Informasi Perubahan Rekening
Thai Airways
Thai Airways Menolak Permintaan Konsumen untuk Cash Refund
Bank CIMB Niaga
Tarik Tunai dengan Kartu Kredit Tidak Berhasil, Nasabah Tetap Ditagih Pembayaran
PT.Kumala Cemerlang Abadi (Dealer Wuling Gorontalo)
Sudah Dua Bulan, Pengembalian Uang Tanda Jadi Belum Juga Dikembalikan