Surat Pembaca
Hargadunia.com

Pesanan Dibatalkan Harga Dunia, Uang Konsumen Tidak Kunjung Dikembalikan

Kamis, 26 November 2020 | 16:15 WIB

Pada 10 Juli 2020, saya melakukan pemesanan satu unit sepeda Brompton M6L Folding Bike House Red melalui Harga Dunia (www.hargadunia.com) dengan nomor pesanan 201283xxx. Total pembayaran yang dilakukan sebesar Rp 31.838.600.

Setelah proses pembayaran, saya menunggu barang tersebut dikirim namun tidak ada update apapun dari tim Harga Dunia.

Hingga akhirnya pada 03 Agustus 2020, saya coba menanyakan kepada Customer Service Harga Dunia di nomor 08990011115. Saat itu customer service berjanji akan memberikan update dalam 1-2 hari kerja.

Setelah 2 hari masih tidak ada update apapun dari customer service. Saya tanyakan kembali dan customer service malah meminta waktu 1-2 hari kembali.

Kondisi tersebut berlangsung terus menerus setiap kali saya minta update mengenai pesanan. Hingga akhirnya pada 28 September 2020, Customer Service Harga Dunia menginformasikan bahwa pesanan saya akan direfund dalam waktu 15 – 30 hari kerja.

Sejak tanggal itu, saya selalu minta konfirmasi mengenai kapan uang saya akan direfund oleh pihak Harga Dunia namun jawaban yang saya terima dari customer service selalu sama. Saya diminta bersabar menunggu konfirmasi dari tim finance.

Sampai surat ini dibuat uang saya belum dikembalikan oleh Harga Dunia. Bahkan untuk update kapan uang tersebut bisa diterima tidak dilakukan.

Saya pribadi merasa kecewa dengan kinerja tim Harga Dunia karena tidak berhasil memenuhi pesanan saya dan tidak segera melakukan refund ketika pesanan tersebut tidak berhasil direalisasikan.

Semoga dengan dimuatnya surat pembaca saya, Harga Dunia menjadi lebih serius dalam menangani konsumen dan yang terpenting uang saya bisa segera dikembalikan. Terima kasih (DND)

William
Jalan Leuwisari XI, Bandung
Hargadunia.com

Pesanan Dibatalkan Harga Dunia, Uang Konsumen Tidak Kunjung Dikembalikan

Selasa, 12 Januari 2021 | 16:30 WIB

Menanggapi surat pembaca yang ditulis oleh Bapak William yang berjudul, "Pesanan Dibatalkan Harga Dunia, Uang Konsumen Tidak Kunjung Dikembalikan".

Hargadunia.com telah menyelesaikan permasalahan yang dikeluhkan oleh Bapak William dengan keputusan refund pada 3 Desember 2020.

Sebagai iktikad baik, kami telah berkomunikasi dengan Bapak William dan menjelaskan detail masalah dan mengambil keputusan untuk refund dana yang sudah dibayarkan oleh pihak Hargadunia.com.

Apabila masih ada yang ingin disampaikan kepada kami, hubungi layanan kami di 08990011115, atau melalui website kami. Dengan senang hati kami siap membantu Anda. (DND)

Teguh Nur Rizqi - Public Relation
Jl. Muara Kamal, Jakarta Utara
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media
Surat Pembaca
Lihat Semua