Surat Pembaca
PT. Telkom Indonesia

Lambannya Penanganan Keluhan Indihome Telkom

Jumat, 4 Desember 2020 | 22:12 WIB

Sudah 3 hari saya tidak dapat menggunakan fasilitas internet yang saya bayar.

Pada 1 Desember 2020, internet dirumah saya tidak aktif dan sudah saya laporkan ke pihak Indihome, kemudian dibalas dengan pesan WhatsApp seseorang yang mengaku sebagai teknisi Indihome dan menanyakan nomor Indihome saya.

Setelah teknisi ini memeriksa ulang, ternyata nomor Indihome saya sudah dicabut atau yang saya pahami adalah nomor Indihome saya sudah tidak bisa digunakan dan berpindah menjadi nomor Indihome untuk wilayah Cijaura Kabupaten Bandung Barat.

kemudian, teknisi tersebut memberi saya nomor Indihome baru dan diarahkan untuk mendaftarkan nomor baru ini melalui aplikasi MyIndihome, untuk selanjutnya saya melaporkan kendala internet menggunakan nomor baru ini lewat aplikasi myIndihome.

Namun, berdasarkan pesan yang saya terima dari aplikasi MyIndihome nomor baru ini tidak valid dan tidak dikenal oleh sistem.

Saya tanyakan melalui pesan whatsApp, beliau hanya menjawab "kurang tau pak, katanya masih proses", baiklah saya coba mengerti dan pahami bahwa proses ini memerlukan waktu.

Pada 2 Desember 2020, saya menerima telepon dari pihak Indihome yang menjanjikan akan mendatangkan teknisi kembali untuk mengatasi kendala yang saya alami.

Hingga menjelang sore hari teknisi yang dijadwalkan tidak kunjung datang, sehingga saya menelepon 147 namun pihak Indihome hanya meminta permohonan maaf dan saat ini masih dalam proses.

Pada 3 Desember 2020, tidak ada petugas dari Indihome yang menghubungi saya. Jika begini, saya sangat kecewa dan marah dengan pelayanan Indihome kepada pelanggan.

Sudah tiga kali saya menelepon 147 pada hari itu, namun jawaban yang diberikan masih template SOP, seperti tidak ada yang benar-benar ingin membantu saya menangani masalah ini.

Saya tidak ingin kompensasi dan tagihanpun masih sama sesuai dengan yang saya bayarkan pada bulan-bulan sebelumnya.

Tolong pihak indihome yang terhormat, berikan saya kembali akses internet yang saya bayar setiap bulannya tanpa pernah menunggak satu kalipun.

Pada 4 Desember 2020, saya menelepon 147 kembali namun jawaban yang diberikan masih template SOP, pihak Indihome masih belum bisa menyelesaikan masalah atau paling tidak mengurangi rasa gelisah yang saya rasakan.

Terima kasih. (SUC)

Rifqy Januar Aziz
Jalan Terusan Bojongsoang, Bandung
Telkom Regional III - Jawa Barat

Lambannya Penanganan Keluhan Indihome Telkom

Jumat, 11 Desember 2020 | 08:20 WIB

Terima kasih kepada Kompas.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Rifky Januar Aziz pada tanggal 4 Desember 2020 dengan judul “Lambannya Penanganan Keluhan Indihome Telkom“. Menanggapi surat pembaca dari Bapak Rifky perihal keluhan tersebut, kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan pelayanan Telkom yang Bapak rasakan.

Dapat kami sampaikan bahwa tim kami telah melakukan pengecekan dimana nomor IndiHome lama masih aktif digunakan sampai 30 November 2020, namun pada tanggal 1 Desember 2020 nomor tersebut sudah tidak aktif. Saat surat pembaca dimuat pada tanggal 4 Desember 2020 kami langsung melakukan perbaikan dengan memasang nomor IndiHome baru. Saat ini layanan IndiHome telah aktif kembali.

Terima kasih atas kepercayaannya memilih layanan IndiHome dari PT. Telkom Indonesia. PT. Telkom Indonesia akan terus memperbaiki layanannya, sehingga apa yang menjadi harapan pelanggan dapat dipenuhi, mengingat kepuasan pelanggan adalah yang utama.Demikian disampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih. 

Igor M Farhan - Telkom Regional III - Jawa Barat
Jalan Japati, Sadang Serang, Coblong, Bandung
Tanggapan Lain
Lihat Semua
Surat Pembaca
Lihat Semua
Taspen Semarang
Keluhan ke Taspen Semarang yang Tidak Memberikan Informasi Perubahan Rekening
Thai Airways
Thai Airways Menolak Permintaan Konsumen untuk Cash Refund
Bank CIMB Niaga
Tarik Tunai dengan Kartu Kredit Tidak Berhasil, Nasabah Tetap Ditagih Pembayaran
PT.Kumala Cemerlang Abadi (Dealer Wuling Gorontalo)
Sudah Dua Bulan, Pengembalian Uang Tanda Jadi Belum Juga Dikembalikan
halodoc
Sudah Dua Kali Mendaftar Test Lab di Halodoc, Namun Ditolak Tanpa Konfirmasi