Surat Pembaca
IndiHome

Layanan IndiHome Diaktifkan Tanpa Ada Permintaan dari Pelanggan

Selasa, 8 Desember 2020 | 21:32 WIB

Bulan November lalu saya mendapatkan pesan WhatsApp (WA) dari IndiHome yang memberitahukan bahwa saya belum membayar tagihan IndiHome. Awalnya saya diamkan karena tidak pernah ada permintaan dari saya untuk menggunakan layanan IndiHome.

Selama ini saya jarang menggunakan telepon rumah, dan mengira cuma membayar abonemen telepon sebesar Rp90 ribuan setiap bulan.

Oleh karena beberapa kali mendapat pesan dari IndiHome, akhirnya saya menelepon 147 untuk menanyakan apa benar ada layanan IndiHome yang ditagihkan kepada saya?

Setelah dicek, ternyata benar ada layanan IndiHome yang ditagihkan kepada saya setiap bulannya. Sementara saya baru sadar bahwa abonemen telepon saya hanya sebesar Rp30 ribuan per bulan, dan yang membuat saya terkejut, dari informasi 147 ternyata layanan IndiHome sudah diaktifkan dari Maret 2018 tanpa ada pemberitahuan selama ini.

Jadi selama ini saya membayar tagihan IndiHome yang tidak pernah saya pakai dan minta selama kurang lebih 30 bulan. Bagaimana ini IndiHome?

Saya tidak pernah meminta berlangganan, dan saya merasa dirugikan selama ini membayar layanan IndiHome yang tidak pernah saya minta. Berikut nomor laporan saya 147#IN82139617. (IRA)

Robin
Komplek BBD Blok A2 No 31
PT Telkom Indonesia

Layanan IndiHome Diaktifkan Tanpa Ada Permintaan dari Pelanggan

Senin, 28 Desember 2020 | 15:11 WIB

Terima kasih kepada inside.kompas.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Robin pada 8 Desember 2020 terkait keluhan Layanan IndiHome Diaktifkan Tanpa Ada Permintaan dari Pelanggan.

Menanggapi surat pembaca Bapak Robin perihal keluhan Layanan IndiHome Diaktifkan Tanpa Ada Permintaan dari Pelanggan, kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan pelayanan Telkom yang dirasakan.

Menindaklanjuti keluhan yang terjadi, tim kami telah berkomunikasi dengan Bapak Robin untuk menginvestigasi keluhan yang terjadi dan menemui kesepakatan terkait pembayaran tagihan.

Sekali lagi kami ucapkan permohonan maaf kepada Bapak Robin sekaligus berterimakasih karena telah setia menggunakan layanan kami.

Demikian disampaikan, atas perhatian dan kepercayaan Bapak kepada TELKOM kami ucapkan terimakasih.(SUC)

Hormat kami,

Sarah Zaniar Majid - Public Relations
Telkom Regional II, Jakarta.
Tanggapan Lain
Lihat Semua
Surat Pembaca
Lihat Semua
Taspen Semarang
Keluhan ke Taspen Semarang yang Tidak Memberikan Informasi Perubahan Rekening
Thai Airways
Thai Airways Menolak Permintaan Konsumen untuk Cash Refund
Bank CIMB Niaga
Tarik Tunai dengan Kartu Kredit Tidak Berhasil, Nasabah Tetap Ditagih Pembayaran
PT.Kumala Cemerlang Abadi (Dealer Wuling Gorontalo)
Sudah Dua Bulan, Pengembalian Uang Tanda Jadi Belum Juga Dikembalikan
halodoc
Sudah Dua Kali Mendaftar Test Lab di Halodoc, Namun Ditolak Tanpa Konfirmasi