Surat Pembaca
Tiket.com

Nominal Refund Tiket Pesawat di Tiket.com Tidak Sesuai Ketentuan, Proses Keberatanpun Diulur-ulur

Senin, 14 Desember 2020 | 11:23 WIB

Pada 8 Desember 2020, saya bermaksud untuk membatalkan pembelian tiket pesawat saya melalui aplikasi Tiket.com.

Namun, sebelum melakukan pembatalan saya melihat perkiraan refund dana yang kembali hanya sebesar Rp 418.600 atau 25% dari harga tiket yang saya bayarkan yaitu Rp 1.659.800, berbeda dengan ketentuan maskapai yang harusnya mendapat 75%.

Sayapun menanyakan hal tersebut kepada Customer Service Tiket.com melalui Whatsapp, kemudian saya diberitahu untuk mengabaikan nominal perkiraan yang ada di aplikasi dan meneruskan proses refund.

Pada 9 Desember 2020, saya mengajukan refund dengan mengabaikan nominal perkiraan pada aplikasi sesuai informasi dari Customer Service Tiket.com.

Pada 10 Desember 2020, saya mendapat pengembalian dana yang sama seperti jumlah perkiraan atau hanya 25% dari harga tiket.

Saat itu juga saya kembali menghubungi Customer Service melalui WhatsApp prihal keberatan  terhadap nominal refund yang tidak sesuai dan dijanjikan paling lambat 3 hari penanganan.

Pada 13 Desember 2020, refund masih belum saya terima padahal sudah lewat 3x24 jam. Pihak Customer Service kembali menginformasikan bahwa tempo penanganan adalah 3 hari kerja, tidak memperhitungkan sabtu dan minggu padahal sejak awal tidak ada informasi seperti itu.

Sampai saat ini saya belum mendapat kejelasan prihal keberatan saya atas refund yang tidak sesuai dengan ketentuan yang ada.

Terima kasih. (SUC)

Bima Satria Anugerah
Nganjuk, Jawa Timur
Tiket.com (PT Global Tiket Network)

Nominal Refund Tiket Pesawat di Tiket.com Tidak Sesuai Ketentuan, Proses Keberatanpun Diulur-ulur

Selasa, 5 Januari 2021 | 11:05 WIB

Sehubungan dengan surat pembaca di Kompas.com tanggal 14 Desember 2020 yang ditulis oleh Bapak Bima Satria Anugerah, Berjudul "Nominal Refund Tiket Pesawat di tiket.com Tidak Sesuai Ketentuan, Proses Keberatan Diulur-ulur" saat ini kami sudah melakukan tindak lanjut.

Terkait dengan pengajuan refund yang Bapak Bima ajukan, kami ingin menginformasikan bahwa sisa dana tersebut saat ini telah diproses oleh tim kami. Tim Customer Care kami telah menghubungi customer perihal tersebut dan pelanggan sudah mengerti.

Kami memohon maaf atas ketidaknyamanannya, dan kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Bapak Bima telah menggunakan layanan tiket.com.

Untuk mendapatkan informasi penting terkait kebijakan refund dan reschedule penerbangan di tiket.com selama pandemi Virus Corona (COVID-19), pelanggan tiket.com dapat mengunjungi tiketsafe.com. Apabila Sobat Tiket mengalami kendala, silakan menghubungi: Customer Care 24 jam nomor Whatsapp: 08551500878 Email: cs@tiket.com.

Demikian informasi ini kami sampaikan. Atas pengertian, kesabaran dan kerja sama yang baik kami ucapkan terima kasih. (IRA)

Salam,

Yosi Marhayati - Public Relations Lead
Menara BCA, Jl. MH Thamrin, Jakarta 10310
Tanggapan Lain
Lihat Semua
Surat Pembaca
Lihat Semua
Taspen Semarang
Keluhan ke Taspen Semarang yang Tidak Memberikan Informasi Perubahan Rekening
Thai Airways
Thai Airways Menolak Permintaan Konsumen untuk Cash Refund
Bank CIMB Niaga
Tarik Tunai dengan Kartu Kredit Tidak Berhasil, Nasabah Tetap Ditagih Pembayaran
PT.Kumala Cemerlang Abadi (Dealer Wuling Gorontalo)
Sudah Dua Bulan, Pengembalian Uang Tanda Jadi Belum Juga Dikembalikan
halodoc
Sudah Dua Kali Mendaftar Test Lab di Halodoc, Namun Ditolak Tanpa Konfirmasi