Surat Pembaca
PT Visionet Internasional (OVO)

Transaksi Pembayaran Selalu Gagal, Dana Tertahan di OVO

Jumat, 18 Desember 2020 | 13:05 WIB

Pada Sabtu, 12 Desember 2020 malam, saya mengalami kegagalan dalam pembayaran OVO untuk transaksi senilai Rp3,1juta di Informa Pondok Indah.

Saat menghubungi Call Center OVO saya diminta untuk uninstall aplikasi OVO dan menginstall ulang aplikasinya untuk kemudian mencoba lagi. Namun, karena waktu sudah di atas jam operasional toko, maka saya tidak melanjutkan transaksi dengan janji akan melanjutkan keesokan harinya.

Pada Minggu, 13 Desember 2020 siang, saya kembali mencoba transaksi yang sama dan tetap gagal. Call Center OVO meminta saya untuk mengirimkan pesan error-nya. Saya lakukan dan diterima dengan kode 11980609.

Melalui email, OVO meminta saya menunggu dengan janji memprioritaskan penanganan issue ini. Pada Senin, 14 Desember 2020 11:18 WIB, saya menerima instruksi dari email OVO yakni menunggu 1x24 jam untuk menonaktifkan limitasi transaksi di akun saya.

Pada Selasa, 15 Desember 2020 11:58 WIB, saya kembali mencoba transaksi dan kembali gagal. Jam 13:03 WIB, saya kembali menanyakan issue ini ke OVO via email. Namun, tidak mendapat jawaban. Saya agak heran karena mereka  berjanji memprioritaskan penanganan issue saya ini.

Berharap ada perbaikan, saya kembali mencoba transaksi di Kamis siang, dan ternyata gagal lagi. Saya kembali laporkan lewat telepon ke Call Center OVO, karena menganggap janji OVO di email untuk memprioritaskan penanganan gangguan saya tidak dipenuhi.

Namun ternyata sampai siang ini, Jumat, 18 Desember 2020 12:40 WIB, masalah tetap tidak teratasi. Untuk itu saya minta pertanggungjawaban OVO sebagai perusahaan yang sudah menahan dana saya sebagai pelanggan sebesar Rp3.1juta.

Reputasi saya jatuh berkali-kali saat saya mencoba bertransaksi, dan gagal bayar di depan petugas toko Informa. Belum lagi waktu saya untuk datang ke Informa, dan untuk menelepon Call Center OVO.

Saya berharap petinggi OVO bisa memahami kekecewaan saya yang sudah 5 (lima) hari tidak bisa melakukan pembayaran transaksi dengan uang yang saya dapatkan dengan kerja keras saya.

Ternyata saya salah mempercayakan uang saya ke OVO. Untuk hal kecil begini saja OVO tidak bisa memberikan solusi. (IRA)

Winry A.
Jl. Wijaya Kusuma, Pesanggrahan
OVO (PT Visionet Internasional)

Transaksi Pembayaran Selalu Gagal, Dana Tertahan di OVO

Rabu, 30 Desember 2020 | 17:31 WIB

Terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu Winry untuk terus menggunakan OVO sebagai platform pembayaran digital.

Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami saat melakukan transaksi pada 12 Desember 2020.

Menanggapi keluhan yang disampaikan, kami telah menghubungi Bapak/Ibu Winry untuk menyampaikan permohonan maaf dan telah menyelesaikan permasalahan yang disampaikan dengan baik.

Atas nama OVO, kami sekali lagi menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami.

Kami pun mengapresiasi masukan dan saran yang diberikan demi meningkatkan kualitas layanan OVO.

Kami akan terus meningkatkan kualitas sistem dan pengalaman konsumen untuk memastikan hal ini tidak terulang di kemudian hari.

Jika masih ada pertanyaan atau saran lain yang ingin disampaikan, silahkan menghubungi kami melalui telepon 1 500 696 atau melayangkan surat elektronik ke cs@ovo.id. Kami siap membantu dengan senang hati. (DND)

Hormat kami, 

Harumi Supit - Head of Corporate Communications
Lippo Kuningan, Jl. HR. Rasuna Said Kav. B-12 Setiabudi, Jakarta
Tanggapan Lain
Lihat Semua
Surat Pembaca
Lihat Semua
Taspen Semarang
Keluhan ke Taspen Semarang yang Tidak Memberikan Informasi Perubahan Rekening
Thai Airways
Thai Airways Menolak Permintaan Konsumen untuk Cash Refund
Bank CIMB Niaga
Tarik Tunai dengan Kartu Kredit Tidak Berhasil, Nasabah Tetap Ditagih Pembayaran
PT.Kumala Cemerlang Abadi (Dealer Wuling Gorontalo)
Sudah Dua Bulan, Pengembalian Uang Tanda Jadi Belum Juga Dikembalikan
halodoc
Sudah Dua Kali Mendaftar Test Lab di Halodoc, Namun Ditolak Tanpa Konfirmasi