Surat Pembaca
Palyja

Tiga Bulan Krisis Air Bersih, Tidak Ada Solusi Apapun dari Palyja

Minggu, 20 Desember 2020 | 08:48 WIB

Saya pelanggan Palyja dengan nomor PAM 000296790. Saya ingin menyampaikan kekecewaan saya atas buruknya layanan Palyja. Sudah 3 (tiga) bulan ini saya tidak mendapatkan air bersih yang layak, dimana itu menjadi hak saya sebagai pelanggan.

Biaya yang dikeluarkan selama 3 (tiga) bulan ini menjadi sangat bengkak. Komplain sudah dilayangkan via Twitter, Facebook dan Qlue. Namun, tidak satupun dapat memberikan solusi. Sampai detik ini air masih tidak menyala.

Selama tinggal di Jakarta, baru 3 (tiga) bulan ini saya merasakan Jakarta krisis air bersih. Air bersih yang menjadi hak saya belum juga diberikan, tapi iuran abonemen tetap dibebankan setiap bulannya.

Amat sangat tidak fair karena Palyja tetap meminta hak, tanpa mampu memberikan kewajibannya kepada pelanggan. Pembayaran telat sedikit saja, langsung dikenakan denda dan ada ancaman putus.

Saya butuh solusi bukan hanya kata maaf setiap kali komplain. (IRA)

Maria
Jalan Berlian, Kedaung Kali Angke
PT PAM Lyonnaise Jaya

Tiga Bulan Krisis Air Bersih, Tidak Ada Solusi Apapun dari Palyja

Rabu, 30 Desember 2020 | 19:02 WIB

Menanggapi pengaduan pelanggan PALYJA di Kompas.com pada Minggu, 20 Desember 2020 dengan judul “Tiga Bulan Krisis Air Bersih, Tidak Ada Solusi Apapun dari PALYJA”, dengan ini dapat kami sampaikan hal-hal sebagai berikut:

Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi mengenai terganggunya suplai air bersih di persil pelanggan dengan nomor pelanggan 000296790 atas nama Christian di alamat Jalan Berlian, Jakarta Barat.

Menindaklanjuti pengaduan tersebut, petugas PALYJA telah melakukan pengecekan pada 22 Desember 2020 ke lokasi persil pelanggan dengan disaksikan perwakilan dari pihak pelanggan dan hasilnya suplai air sudah mengalir normal.

Adapun gangguan suplai air di lokasi persil pelanggan sebelumnya merupakan dampak fluktuasi suplai sehingga memungkinkan suplai air terhenti, berkurang atau terjadi perubahan pola waktu. Sebagai upaya mengatasi gangguan suplai air, PALYJA telah melakukan konfigurasi aliran air di pipa jaringan.

Dapat kami informasikan pengecekan angka stand meter pada 24 Desember 2020 angka atau index stand meter adalah 5486, sedangkan angka atau index stand meter pada pencatatan 18 Desember 2020 adalah 5484. Dengan demikian pencatatan meter setiap bulannya telah sesuai dengan stand yang ditunjuk oleh meter air.

PALYJA tetap berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan senantiasa melakukan perbaikan.

Untuk informasi dan keluhan sehubungan dengan pelayanan PALYJA dapat disampaikan melalui Call Center PALYJA di nomor telepon (021) 29979999 yang beroperasi selama 24 jam, 7 hari dalam seminggu, atau melalui e-mail palyja.care@palyja.co.id dan layanan SMS 0816725952, dengan menyebutkan nomor identitas pelanggan atau norek dan nomor telepon yang mudah dihubungi.

Demikian kami sampaikan, atas perhatian dan pengertiannya kami ucapkan terima kasih. (DND)

Hormat kami,

Lydia Astriningworo - Corporate Communications and Social Responsibility Division Head
Dipo Tower, Jakarta
Tanggapan Lain
Lihat Semua
Surat Pembaca
Lihat Semua
Taspen Semarang
Keluhan ke Taspen Semarang yang Tidak Memberikan Informasi Perubahan Rekening
Thai Airways
Thai Airways Menolak Permintaan Konsumen untuk Cash Refund
Bank CIMB Niaga
Tarik Tunai dengan Kartu Kredit Tidak Berhasil, Nasabah Tetap Ditagih Pembayaran
PT.Kumala Cemerlang Abadi (Dealer Wuling Gorontalo)
Sudah Dua Bulan, Pengembalian Uang Tanda Jadi Belum Juga Dikembalikan
halodoc
Sudah Dua Kali Mendaftar Test Lab di Halodoc, Namun Ditolak Tanpa Konfirmasi