Surat Pembaca
XL

Pulsa Otomatis Terpotong untuk Pembayaran Tarif Internet Setelah Isi Ulang

Senin, 21 Desember 2020 | 05:54 WIB

Saya Ratna, pengguna XL dengan nomor 0819303xxxxx. Saya sudah menggunakan XL cukup lama. Pada 21 Desember 2020, saya melalukan pembelian pulsa melalui M-Banking. Saya isi pulsa untuk antisipasi agar nomor tidak hangus.

Yang saya suka dari XL adalah tersedia layanan untuk memperpanjang masa aktif. Selain melakukan pengisian pulsa agar tidak hangus, ketika masa aktif sudah mendekati masa tenggang, saya dapat membeli masa aktif saja.

Namun, pada 21 Desember setelah melakukan pengisian pulsa dan dinyatakan berhasil, pulsa saya berkurang.

Keterangan yang diberikan XL yaitu saya dikenakan tarif normal. Padahal nomor ini saya gunakan untuk telepon dan SMS serta keperluan OTP semua aplikasi.

Pulsa yang bisa saya gunakan untuk membeli masa aktif dikemudian hari menjadi terbuang sia-sia karena penggunaan tarif internet yang tidak saya gunakan.

Saya berharap pihak XL bisa menyelesaikan kendala saya karena hal tersebut terjadi tidak hanya satu kali. Sebelumnya, saya juga pernah mengalami hal yang sama. (DND)

Ratna
Jl. Abiyoso, Ponorogo
PT XL Axiata Tbk

Pulsa Otomatis Terpotong untuk Pembayaran Tarif Internet Setelah Isi Ulang

Senin, 4 Januari 2021 | 20:24 WIB

Guna menindaklanjuti keluhan pelanggan kami atas nama Ibu Ratna melalui Kompas.com pada 21 Desember 2020 berjudul "Pulsa Otomatis Terpotong untuk Pembayaran Tarif Internet Setelah Isi Ulang", kami telah menghubungi beliau untuk memastikan kendala yang terjadi.

Tidak lupa kami sampaikan permohonan maaf atas kendala yang beliau alami.

Kepada Ibu Ratna, kami memberikan penjelasan terkait pemotongan pulsa yang terjadi dan melakukan proses pengembalian pulsa yang terpotong.

Beliau dapat menerima penjelasan yang kami berikan dan mengonfirmasi bahwa pengembalian pulsa telah diterima. Dengan demikian permasalahan atau keluhan Ibu Ratna telah terselesaikan dengan baik.

Peningkatan kualitas layanan akan terus dilakukan dan masukan serta kritik dari pelanggan merupakan acuan bagi kami untuk selalu memberikan layanan yang lebih baik lagi di masa mendatang.

Demikian tanggapan kami. Untuk informasi mengenai layanan XL, silakan menghubungi 817, 021 57959817/08170817707 dari telepon lainnya, mengunjungi XL Center terdekat, e-mail ke customerservice@xl.co.id, atau melalui Twitter @myXLCare. 

Atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih. (DND)

Hormat kami,

Tri Wahyuningsih - Group Head Corporate Communication
XL Axiata Tower, Jakarta
Tanggapan Lain
Lihat Semua
Surat Pembaca
Lihat Semua
Taspen Semarang
Keluhan ke Taspen Semarang yang Tidak Memberikan Informasi Perubahan Rekening
Thai Airways
Thai Airways Menolak Permintaan Konsumen untuk Cash Refund
Bank CIMB Niaga
Tarik Tunai dengan Kartu Kredit Tidak Berhasil, Nasabah Tetap Ditagih Pembayaran
PT.Kumala Cemerlang Abadi (Dealer Wuling Gorontalo)
Sudah Dua Bulan, Pengembalian Uang Tanda Jadi Belum Juga Dikembalikan
halodoc
Sudah Dua Kali Mendaftar Test Lab di Halodoc, Namun Ditolak Tanpa Konfirmasi