Surat Pembaca
Kredivo

Tidak Puas dengan Solusi Layanan Komplain Kredivo Atas Transaksi yang Terjadi Tanpa Persetujuan Pelanggan

Minggu, 31 Januari 2021 | 14:50 WIB

Beberapa hari lalu, saya mendapatkan telepon dari orang yang mengatasnamakan Kredivo, dan meminta saya melakukan transaksi dengan menggunakan Kredivo dalam 3 (tiga) hari ke depan. Saya pikir itu hanya merupakan saran saja dari customer service Kredivo.

Namun pada 31 Januari 2021 pukul 13:00, saya menerima email dan notifikasi bahwa dana sebesar nominal Rp2.350.000 telah ditransfer ke rekening BCA saya. Padahal saya sudah beberapa hari tidak membuka aplikasi tersebut.

Saya sudah melakukan pengaduan by email, telepon dan chat melalui aplikasi Kredivo.

Akun saya terblokir, namun saya tidak puas dengan pihak Kredivo yang menyatakan bahwa komplain saya akan diselesaikan dalam tempo 90 hari kerja. Dimana tempo tersebut sama dengan masa pinjaman otomatis yang terjadi pada 31 Januari 2021 pukul 13:00.

Saya sangat tidak puas dengan solusi tersebut, karena merasa dirugikan dengan transaksi yang tidak pernah saya lakukan, serta penyelesaian yang sangat lama sehingga kesannya mau tidak mau saya harus membayar bunga atas transaksi yang saya tidak kehendaki tersebut.

Mohon kebijaksanaan Kredivo untuk masalah saya ini. Terima kasih. (IRA)

Gorbi Juhanri
Pangkalan Jati, Cipinang Melayu, Jakarta Timur
Kredivo

Tidak Puas dengan Solusi Layanan Komplain Kredivo Atas Transaksi yang Terjadi Tanpa Persetujuan Pelanggan

Senin, 1 Februari 2021 | 12:07 WIB

Pada kesempatan kali ini, kami ingin menanggapi surat pembaca dari Bapak Gorbi Juhanri di Kompas.com pada 31 Januari 2021.

Pertama-tama, kami ingin mengucapkan terima kasih karena telah menjadi pengguna Kredivo. Kami juga mohon maaf atas ketidaknyamanan yang sekiranya dialami.

Menindaklanjuti keluhan dari Bapak Gorbi Juhanri, Tim Kredivo sudah menghubungi Bapak Gorbi Juhanri melalui telepon untuk menjelaskan terkait kendala Bapak Gorbi Juhanri dan memberikan penjelasan kendala yang di alami.

Terkait kendala tersebut, Bapak Gorbi Juhanri sudah menerima klarifikasi dari Tim Kredivo. Terima kasih atas kritik dan saran konsumen kepada Kredivo, yang selanjutnya akan menjadi perhatian kami untuk meningkatkan kualitas produk dan layanan kami di masa mendatang.

Jika ada pertanyaan lebih lanjut, silakan menghubungi Customer Service kami di nomor telepon 0807-1-573348 atau email support Kredivo ke support@kredivo.com. (DND)

Eric Saputra - Customer Support Lead Kredivo
Rukan Permata Senayan, Jakarta
Tanggapan Lain
Lihat Semua
Surat Pembaca
Lihat Semua
Shopee
Toko Diblokir dan Dana Penjualan Tertahan Tiga Bulan, Hingga Kini Tidak Ada Kejelasan dari Shopee
Taspen Semarang
Keluhan ke Taspen Semarang yang Tidak Memberikan Informasi Perubahan Rekening
Thai Airways
Thai Airways Menolak Permintaan Konsumen untuk Cash Refund
Bank CIMB Niaga
Tarik Tunai dengan Kartu Kredit Tidak Berhasil, Nasabah Tetap Ditagih Pembayaran
PT.Kumala Cemerlang Abadi (Dealer Wuling Gorontalo)
Sudah Dua Bulan, Pengembalian Uang Tanda Jadi Belum Juga Dikembalikan