Surat Pembaca
iBox dan PT Erajaya Swasembada Tbk

Face ID iPhone 11 Tidak Berfungsi, Sudah 3 Bulan Belum Diganti Unit Sesuai Kesepakatan

Minggu, 14 Februari 2021 | 11:34 WIB

Saya membeli iPhone 11 Pro Max 512 GB melalui Shopee pada 10 Oktober 2020. Setelah selesai restore data ke iPhone, saya mencoba fitur Face ID namun tidak dapat berfungsi.

Kemudian, saya bawa ke iBox Store di PIK Avenue. Saya diminta menunggu untuk update IOS karena khawatir masalah datang dari bug. Setelah menunggu hingga November 2020, update IOS tetap tidak bisa.

Saya kembali ke iBox Store di Central Park. Service centre menginformasikan kemungkinan karena gagal software dan akan dilakukan penghapusan data. Saya pun menyetujuinya.

Setelah data dihilangkan dan coba install ulang software Face ID, rupanya tetap tidak dapat berfungsi.

Akhirnya, diputuskan akan ada penggantian iPhone baru yang dijanjikan 21 hari kerja dari tanggal 21 November 2020.

Seminggu setelahnya, saya diinformasikan bahwa iPhone pengganti berwarna Gold tanpa konfirmasi. Saya menolak karena warna yang saya inginkan adalah Midnight Green. Namun, saya tetap menawarkan solusi agar iPhone cepat digantikan dengan memberi opsi warna lain yaitu Space Gray.

Setelah menunggu selama 1-2 minggu tetap tidak ada kabar. Sebagai informasi, Service Centre iBox Central Park pindah ke TAM Roxy.

Saya datang untuk menanyakan kelanjutan. Saya merasa ada yang ganjal, apabila saya tidak melakukan komplain ke service centre, tidak ada update yang berarti. Saya mengeceknya di assp.ibox.co.id.

Saya hanya bisa komplain ke tempat itu karena informasinya iPhone saya masuk wilayah Central Park, sehingga saya tidak bisa komplain di service centre lain seperti Summarecon Mall Serpong.

Hingga akhir Desember, saya kembali datang untuk komplain. Dijanjikan akan melakukan "escalation".  Yang saya ketauhi adalah langkah agar case menjadi Top Urgent.

Saya pun memberikan opsi untuk refund uang agar saya bisa tambahkan untuk membeli iPhone 12 yang baru rilis, namun iBox menolak.

Berarti laporan saya hingga bulan Desember baru akan dibuatkan Top Urgent dan permasalahan ini tidak ditanggapi serius.

Setelahnya, hingga awal Januari pun saya tidak mendapat kepastian apa pun.

Kemudian, Pak Jody yang selama ini meng-handle saya di Roxy menginformasikan bahwa setelah meeting dengan atasannya, iPhone yang masih hold akan dirilis akhir bulan Januari. Saya pun diminta membuat email agar atasannya merespon keluhan saya.

Namun sangat disayangkan, email saya pun tidak mendapat balasan.

Hingga awal Februari, iBox menginformasikan bahwa barang belum tersedia dan tidak dapat memberi kepastian kapan iPhone saya bisa terealisasi.

Terakhir, pihak iBox meminta saya untuk mengadukan permasalahan melalui Apple Care Indonesia yang menurut saya seharusnya itu tugas mereka. Handphone adalah hal penting bagi kita semua, saya pun jadi sulit beraktivitas karena kejadian seperti ini.

Saya sangat kecewa dengan pelayanan pihak iBox ataupun PT Erajaya Swasembada Tbk dalam menangani garansi sebuah produk.

Jika selama ini servicenya, saya sebagai customer juga punya hak untuk meminta pengembalian dana karena pelayanan dalam menangani garansi sudah sangat mengecewakan. Sekian, terima kasih. (DND)

Willy
Jalan Golf Park House, Tangerang
PT Erajaya Swasembada Tbk

Face ID iPhone 11 Tidak Berfungsi, Sudah 3 Bulan Belum Diganti Unit Sesuai Kesepakatan

Senin, 1 Maret 2021 | 20:14 WIB

Sehubungan dengan dimuatnya Surat Pembaca dari Bapak Willy pada 14 Februari 2021, berjudul "Face ID iPhone 11 Tidak Berfungsi, Sudah 3 Bulan Belum Diganti Unit Sesuai Kesepakatan” dengan ini kami sampaikan bahwa pihak iBox Service Center telah menghubungi Bapak Willy untuk memberikan penjelasan atas permasalahan yang dihadapi.

Bapak Willy dapat memahami duduk perkaranya dan menerima penyelesaian tersebut dengan baik.

Erajaya Group selalu berkomitmen untuk mengedepankan pelayanan kepada konsumen. Kami harapkan Bapak Willy akan tetap menjadi pelanggan setia jaringan toko kami.

Demikian penjelasan ini kami sampaikan. Terima kasih atas perhatian yang diberikan. (DND)

Hormat kami,

Diah Kencana - Officer Erajaya
Jl. Bandengan Sel, Jakarta
Tanggapan Lain
Lihat Semua
Bank BJB
Transfer Antar Bank di BJB Mobile, Saldo Terpotong Namun Dana Tidak Masuk ke Rekening Penerima
JD.ID
Pelayanan Bundling Pemasangan AC JD.ID Lamban
Telkom IndiHome
Biaya Paket Telepon IndiHome Sangat Mahal
CIMB Niaga
Meminta Keringanan Pembayaran dengan Program Reschedule Atau Cicilan Tetap
BRI Life dan Bank BRI
Sejak Awal Tahun 2020 BRI Life Belum Memberi Kepastian Pengajuan Klaim
Surat Pembaca
Lihat Semua