Surat Pembaca
Customer Service Kartu Kredit BCA

Sulitnya Mengurus Surat Lunas Kartu Kredit BCA

Senin, 18 Oktober 2021 | 16:08 WIB

Saya berkali-kali menghubungi Halo BCA namun hanya diberikan ID pelaporan. Selanjutnya, saya diminta menunggu 2 hari kerja dan disampaikan bahwa surat lunas akan dikirimkan melalui e-mail.

Akan tetapi, sudah lewat dari 2 hari tidak ada e-mail masuk. Saya menghubungi Halo BCA kembali. Customer service menginformasikan pelaporan saya di-cancel karena alasan telepon terputus.

Padahal tidak ada masalah selama saya melakukan telepon dengan customer service. Akhirnya, saya dibuatkan Id pelaporan baru dan kembali diminta menunggu 2 hari kerja.

Begitu terus sampai ID pelaporan saya yang kesekian kali.

Menurut saya, untuk Bank sebesar BCA, pelayanan dan SOP nya masih kurang jelas. Sebaiknya jika ada case seperti ini bisa dieskalasi ke atas jadi tidak berputar di customer service saja.

Saya pun sudah sampaikan ke customer service langsung, namun dijawab bahwa, "kami pun tidak bisa berubuat apa-apa karena tidak punya akses".

Jadi yang memiliki akses untuk mengecek data kredit di BCA itu hanya melalui penghubung ID laporan. Agency yang bersangkutan akan tarik data berupa ID laporan yang akan diberi notes pada ID laporan tersebut.

Saya berharap pihak BCA dapat membuat SOP lebih baik lagi agar mempunyai solusi untuk masalah seperti ini.

Karena berdasarkan apa yang saya baca di berbagai media ternyata kejadian seperti yang saya alamai ini banyak dialami oleh beberapa nasabah kartu kredit BCA. Terima kasih. (DND)

Anna Wahidati
Wisma Wolu Kos Tebet, Jakarta Selatan
PT BANK CENTRAL ASIA TBK

Sulitnya Mengurus Surat Lunas Kartu Kredit BCA

Jumat, 22 Oktober 2021 | 18:34 WIB

Menanggapi keluhan Ibu Anna Wihidati di Redaksi Surat Pembaca Kompas.com pada 18 Oktober 2021 dengan judul, “Sulitnya Mengurus Surat Lunas Kartu Kredit BCA", perkenankan kami menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kepercayaan yang telah diberikan kepada PT Bank Central Asia Tbk.

Sehubungan dengan permasalahan tersebut dapat kami informasikan bahwa petugas BCA telah menghubungi nasabah pada 19 Oktober 2021.

Sekali lagi, kami mohon maaf atas kekurangnyamanan yang dialami beberapa waktu yang lalu.

Kami sangat menghargai setiap keluhan disampaikan. Kami berkomitmen untuk terus melakukan perbaikan demi meningkatkan kualitas layanan.

Demikian disampaikan. Terima kasih. (DND)

Hormat kami,

Corporate Communication
Menara BCA, Jakarta
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media
Surat Pembaca
Lihat Semua