Surat Pembaca
Telkom Indihome

Terblokir di Telkom Indihome Karena Nomor Telepon yang Bukan Atas Nama Saya

Senin, 30 Mei 2022 | 18:21 WIB

Bermula dari keperluan ruko untuk kantor baru, saya melakukan registrasi Indihome dengan nomor registrasi MYID-8012xxx21127, lalu saya mendapat informasi nama dan nomor handphone saya masuk dalam blacklist ke nomor Telkom yang bukan atas nama saya.

Dikarenakan ada tagihan pembayaran di nomor Telkom 021-66322xx. Nomor tersebut adalah nomor Telkom ruko yang pernah saya kontrak selama 4 tahun. Selama 4 tahun saya mengkontrak ruko tersebut dan setiap bulannya saya telah membayar tagihan Telkom dengan akun Tokopedia saya.

Setelah kontrak selesai, seharusnya tagihan Telkom tersebut sudah bukan merupakan tanggung jawab dan kewajiban saya. Namun hal ini yang menjadi kendala, karena sewaktu saya registrasi Indihome, nama saya sudah di-blacklist.

Saya sudah ke Plasa Telkom pada 23 Mei 2022, dan setiap hari saya menelepon ke 147. Pada  30 Mei 2022, saya diminta menyelesaikan tagihan tersebut. Ini sangat tidak masuk akal. Saya sudah mengajukan Whitelist ke pihak Indihome tetapi saya tetap diminta untuk membayar dan tidak bisa melanjutkan registrasi Indihome.

Apakah ini artinya seumur hidup saya, tidak bisa registrasi IndiHome atas nama saya, kecuali jika saya membayar tagihan Telkom yg bukan atas nama saya? (FAP)

Ellysa Sjuriah
Jakarta
PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk

Terblokir di Telkom Indihome Karena Nomor Telepon yang Bukan Atas Nama Saya

Jumat, 3 Juni 2022 | 20:46 WIB

Terima kasih kepada inside.kompas.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Ibu Ellysa pada tanggal 12 Mei 2022 terkait keluhan ”Terblokir di Telkom IndiHome karena Nomor Telepon yang Bukan Atas Nama Saya” pada tautan:

https://inside.kompas.com/suratpembaca/read/62174/Terblokir-di-Telkom-Indihome-Karena-Nomor-Telepon-yang-Bukan-Atas-NamaSaya

Menanggapi surat pembaca Ibu Ellysa tersebut di atas, kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan pelayanan Telkom yang dirasakan.

Menindaklanjuti keluhan yang dirasakan Ibu Ellysa, tim kami segera melakukan pengecekan dan konfirmasi terkait data Ibu Ellysa sehingga proses registrasi berlangganan telah berhasil dilaksanakan.

Kami berupaya untuk selalu memperbaiki keseluruhan layanan kami agar kendala serupa tidak terulang kembali.

Kami ucapkan terimakasih atas perhatian Ibu Ellysa terhadap layanan kami dan kami akan selalu mengupayakan yang layanan yang terbaik bagi Ibu Ellysa serta seluruh pelanggan IndiHome sehingga dapat selalu bermanfaat.

Demikian disampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya, kami ucapkan terima kasih.(SUC)

Hormat kami,

Arie Dwi Utomo - Manager Sekdiv & Public Relation Telkom Regional II Jakarta
Grha Merah Putih Lantai 1, Jl. Gatot Soebroto Kav. 52 Jakarta 12710
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media
Surat Pembaca
Lihat Semua