Surat Pembaca
Lazada

Transaksi Pembayaran Kartu Kredit Gagal, Refund Tidak Kunjung Dikembalikan Lazada

Rabu, 12 Juli 2023 | 11:08 WIB

Pada 8 Juni 2023, saya melakukan pembayaran Kartu Kredit Citibank sebesar Rp 3 juta via Lazada. Pada tanggal yang sama, transaksi dinyatakan berhasil oleh Lazada.

Namun pihak Citibank mengembalikan dana tersebut ke rekening asal pada 9 Juni 2023.

Lazada meminta surat dari Citibank yang menyatakan bahwa transaksi tersebut gagal, dan surat tersebut sudah saya lampirkan ke Lazada.

Tetapi jawaban Lazada masih sama, yaitu transaksi tersebut sudah berhasil pada 8 Juni 2023.

Nominal Rp 3 juta sangat besar bagi saya dan sudah lebih dari satu bulan saya menunggu refund tersebut masuk ke rekening BCA atau ke saldo Lazada, tetapi hasilnya nihil. (IRA)

Elfi
Komplek Taduan Harmony, Medan
Lazada Indonesia

Transaksi Pembayaran Kartu Kredit Gagal, Refund Tidak Kunjung Dikembalikan Lazada

Senin, 17 Juli 2023 | 14:36 WIB

Redaksi yang terhormat,

Menanggapi surat pembaca di Kompas.com pada tanggal 12 Juli 2023 berjudul “Transaksi Pembayaran Kartu Kredit Gagal, Refund Tidak Kunjung Dikembalikan Lazada,” kami menyesali ketidaknyamanan yang dialami oleh Ibu Elfi.

Kami telah melakukan penelusuran permasalahan dan dapat menginformasikan bahwa pengembalian dana (refund) telah diproses ke saldo Lazada milik Ibu Elfi pada 13 Juli 2023.

Tim Customer Care Lazada telah mengomunikasikan hal ini secara langsung ke Ibu Elfi melalui telepon pada 13 Juli 2023. Dengan demikian permasalahan ini dianggap selesai oleh kedua belah pihak.

Sebagai salah satu Pelaku Perdagangan Melalui Sistem Elektronik (PPMSE) terbesar di Asia Tenggara, Lazada Indonesia senantiasa berkomitmen untuk memberikan layanan belanja terbaik bagi para penjual maupun pembeli di platform kami.

Sebagai imbauan bagi para pelanggan Lazada, apabila Anda memiliki pertanyaan atau menemukan permasalahan terkait pembelanjaan di Lazada, kami sarankan untuk dapat menghubungi atau mengajukan aduan resmi ke Customer Care kami melalui layanan live chat 24 jam dari aplikasi Lazada Anda atau dengan mengunjungi laman situs https://www.lazada.co.id/contact/.

Pelanggan juga bisa menghubungi Customer Care Lazada melalui layanan telepon di 021-80640090 dari Senin hingga Minggu, pukul 09.00-17.00 WIB.

Pihak Customer Care Lazada akan dengan senang hati membantu menjawab pertanyaan atau melakukan penelusuran agar dapat segera menyelesaikan permasalahan.

Kepuasan, keamanan, kenyamanan pengalaman berjualan dan belanja online di Lazada Indonesia bagi penjual maupun pembeli selalu menjadi prioritas kami.

Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya. (SUC)

Farid Suharjo - Vice President, Customer Care, Lazada Indonesia
Capital Place, Jakarta Selatan.
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media
Surat Pembaca
Lihat Semua