Surat Pembaca
Bukalapak

Refund Bukalapak Prosesnya Lama

Jumat, 1 Desember 2017 | 07:30 WIB

Saya belanja online di Bukalapak tanggal 23 November 2017 dengan nomor transaksi 170562010154. Barang pesanan dikirim tanggal 23 November menggunakan JNE REG dari seller Jakarta menuju rumah saya yang berlokasi di Jakarta. Estimasi kedatangan paket seharusnya paling lambat tanggal 26 November 2017. Namun tanggal 24 status paket saya dinyatakan tertukar oleh pihak JNE.

Saya sudah follow up ke pihak JNE. Tanggal 29 November, paket saya dinyatakan hilang oleh pihak JNE. Pihak penjual sudah aware dengan situasi ini dan setuju untuk melakukan refund dan menyarankan saya menggunakan fitur komplain belum terima barang. Lalu saya coba fitur komplain belum terima barang di website Bukalapak, namun hasilnya muncul pop up yang mengatakan saya harus menunggu proses pengiriman barang yang diperkirakan akan sampai pada tanggal 26 November, padahal sudah tanggal 29 November.

Sepertinya sistem deteksi tanggal di website Bukalapak sudah rusak. Saya sudah kirim email ke Customer Service Bukalapak, namun sudah beberapa hari prosesnya masih tidak jelas dan tidak ada estimasi berapa hari untuk diproses. Hingga hari ini tanggal 1 Desember, dana pembelian saya masih belum di-refund.

Mohon perbaiki sistem komplain di website agar dapat mengenali tanggal jatuh tempo pengiriman barang. Kepada customer service mohon agar menanggapi keluhan dengan lebih sigap dan jangan berlarut-larut dalam menangani komplain hingga berhari-hari.

*Tayang tanggal 5 Desember 2017

Vicktor
Jl. Muara Bahari No.33, Jakarta Utara
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media