Surat Pembaca
Zalora Indonesia

Kecewa Respon Zalora

Minggu, 10 Desember 2017 | 20:09 WIB

Saya sangat menyayangkan respon Zalora dalam menanggapi komplain customer. Saya sudah melakukan komplain perihal barang cacat yang saya terima namun dari Zalora cenderung tidak bertanggung jawab. Pembelian dengan nomor order 298634682, product Alba Round Watch Ary16F Gold, SKU: AL383AC00VQPID-1709476, tanggal 21 November 2017. Barang saya terima tanggal 23 November 2017.

Setelah dilakukan pengecekan kembali sampai tanggal 2 Desember, jam tidak menyala. Komplain via call dengan Customer Service Mohamad Yogo, menjelaskan jika barang tersebut bisa diajukan retur atau refund. Saya diminta membalas email dengan melampirkan bukti foto dan video kondisi jam tidak menyala.

Respon email Customer Service Nissa tanggal 4 Desember 2017, bahwa barang tidak dapat diretur dan saya diminta mengurus ke Service Center Alba. Komplain kembali saya lakukan via call, ditangani Customer Service Herra Nur Amalia tanggal 4 Desember 2017. Kembali saya meminta pertanggung jawaban Zalora, bahwa barang yang saya beli rusak sejak diterima, bukan karena pemakaian sehingga saya tetap menuntut pergantian barang atau refund.

Customer service mengusahakan agar dapat diretur dan menjelaskan bisa dilakukan sesuai prosedur. Customer service akan mengirimkan saya email konfirmasi. Namun dalam email, customer service meminta saya kembali mengirimkan foto dan video kondisi jam yang rusak, padahal saya sudah pernah mengirimkannya.

Tanggal 6 Desember 2017, kembali email saya di-respond namun Customer Service Nissa mengkonfirmasi bahwa jam tidak dapat diretur ataupun refund dan tetap meminta saya mengklaim garansi ke service center Alba.

Tanggal 10 Desember 2017, saya sudah mengklaim garansi ke pusat Alba Service Center Jakarta, di Jalan Melawai IX Blok M. Pihak service center menjelaskan bahwa barang memang rusak dan tidak bisa service dikarenakan spare part kosong dan sudah tidak diproduksi.

Mereka minta saya langsung menukar barang karena barang memang rusak atau barang clearance. Saya pun kembali mengkomplain via call ditangani Customer Service Sheila Delanjari Santoso. Solusi yang diberikan yaitu saya diminta klaim garansi di Service Center Alba cabang lain.

Padahal saya sudah konfirmasi ke Alba Service Center Pusat dan mereka bilang spare part tidak ada, tidak bisa service jadi harus tukar barang di Zalora. Saya minta pertanggung jawaban Zalora maksimal tujuh hari untuk pengembalian dana secepatnya ke kartu kredit yang digunakan sebagai payment saya.

*tayang tanggal 12 Desember 2017

Andriani Pratiwi
Jalan Purwodadi No.29, Jakarta Pusat
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media