Surat Pembaca
Bank Sumut

Transfer ke Bank Sumut, 4 Bulan Belum Masuk

Senin, 18 Desember 2017 | 11:19 WIB

Saya sebagai nasabah merasa kecewa dengan pelayanan Bank Sumut. Transfer uang dalam kurs dollar dari Citi Bank Singapura atas nama Google ke rekening Bank Sumut atas nama istri saya, Renny Alna, belum diterima hingga hampir 4 bulan. Awalnya, tanggal 21 Agustus 2017, Citi Bank Singapura melakukan transaksi transfer ke Bank Sumut milik istri saya.

Menurut pengalaman bertransaksi internasional, hanya membutuhkan waktu 24 jam (ketika itu saya pernah menggunakan rekening Bank Mandiri atas nama saya sendiri). Namun setelah 15 hari kerja, uang belum juga masuk. Saya mempertanyakan ke pihak Google Singapura melalui email. Mereka mengirimkan tanda bukti bahwa transaksi sudah dilakukan.

Artinya uang saya sudah dikirim ke Bank Sumut per tanggal 21 Agustus 2017. Hingga pada tanggal 28 September 2017, saya melaporkan keluhan ini ke Bank Sumut Jalan Imam Bonjol, setelah sebelumnya melaporkan ke Bank Sumut cabang Pulo Brayan sebagai tempat membuka rekening.

Saya dan istri menyerahkan beberapa bukti yang diberikan Citi Bank Singpura dan Google kepada petugas Customer Service Bank Sumut. Serta memberikan data rekening dan nomor HP. Mereka berjanji akan menghubungi. Parahnya, hingga sekarang hampir 4 bulan, Bank Sumut sama sekali tidak pernah menghubungi. Apakah ini yang disebut memberikan pelayanan terbaik seperti slogan Bank Sumut?

*Tayang tanggal 22 Desember 2017

Ferry Sumarlen
Jalan Mangaan 1 Lingkungan 6, Medan Deli, Kota Medan
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media