Surat Pembaca
Bank Mandiri

Transfer Lewat Mandiri Online, Terdebit Dua Kali

Selasa, 24 Juli 2018 | 13:46 WIB

Pada tanggal 27 Juni 2018 saya melakukan transfer melalui Mandiri online versi desktop kepada sebuah institusi yang merupakan nasabah Bank Mandiri juga. Di desktop muncul notifikasi gagal transfer, lalu saya transfer ulang lewat mandiri online versi mobile (HP) dan dinyatakan transaksi berhasil.

Tak lama kemudian saya mendapatkan notifikasi lewat email yang menyatakan bahwa transaksi sebelumnya lewat desktop dinyatakan berhasil. Padahal status transaksi di HP masih “menunggu persetujuan”. Lalu saya print buku tabungan saya dan terlihat telah terjadi dua kali pemotongan saldo.

Selanjutnya saya ajukan komplain kepada CS Bank Mandiri cabang Fakhrudin dengan menunjukkan bukti-bukti yang ada. Dijanjikan akan diselesaikan dalam waktu 14 hari kerja dan akan dihubungi lewat telepon. Setelah lewat dari 14 hari kerja tidak ada yang menghubungi saya dan tidak ada perubahan dalam rekening saya.

Kemudian saya melakukan komplain via email ke mandiricare@bankmandiri.co.id sambil menyertakan bukti-bukti yang ada. Jawaban dari CS Bank Mandiri (Sdr. Ivan) sungguh mengecewakan. Saya diminta untuk melakukan konfirmasi kepada pihak penerima, padahal sudah jelas ada problem dengan sistem Mandiri online yang mengakibatkan transfer bisa berjalan padahal statusnya gagal dan menunggu persetujuan.

Mungkin CS tersebut tidak mengetahui rumitnya birokrasi apabila berurusan dengan sebuah institusi sehingga asal jawab saja. Kalau saja kejadian ini terjadi dengan orang pribadi, mungkin saya bisa menyelesaikannya sendiri dengan meminta balik dana yang sampai dua kali transfer. Jumlah rupiahnya memang tidak besar, tetapi hal ini cukup untuk menunjukkan bahwa sistem Mandiri online tidak aman dan membuat saya jadi kapok bertransaksi lewat Mandiri online.

Chandra
Jln. Cenghai No. 4, Rw Bunga, Jatinegara, Jakarta Timur
PT Bank Mandiri (Persero) Tbk

Transfer Lewat Mandiri Online, Terdebit Dua Kali

Kamis, 30 Agustus 2018 | 11:11 WIB

Mohon maaf atas ketidaknyamanan Bapak Chandra Budiman dan terima kasih atas masukannya. Tanggal 1 Agustus 2018, kami telah melakukan pengembalian atas kelebihan dana dimaksud sebesar nominal pendebitan ke rekening tabungan. Kami juga telah menghubungi Bapak untuk menyampaikan penjelasan dan penyelesaian atas permasalahan dimaksud dan Bapak berkenan menerima dengan baik.

Bank Mandiri akan dan terus melakukan perbaikan agar dapat memberikan layanan prima kepada seluruh nasabah Bank Mandiri.

Jika masih ada pertanyaan ataupun saran lain yang ingin disampaikan, Bapak juga dapat menghubungi Customer Service 24 jam Mandiri Call 14000 atau melalui website www.bankmandiri.co.id dengan memilih menu contact us atau langsung melalui email mandiricare@bankmandiri.co.id.

Rohan Hafas - Corporate Secretary
Plaza Mandiri, Jl. Jend. Gatot Subroto Kav.36-38, Jakarta, 12190
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media