Surat Pembaca
JNE

JNE Tidak Profesional dan Tidak Bertanggung Jawab

Selasa, 9 Mei 2017 | 14:57 WIB

Pada tanggal 1 Mei, saya memesan barang melalui Tokopedia. Besok harinya, tanggal 2, penjual mengirim barang pesanan saya. Saya menggunakan jasa ekspedisi JNE karena saya pikir JNE memiliki reputasi yang cukup baik. Tapi ternyata saya salah. Sampai detik ini saya masih belum menerima paket saya, bukan karena penjual tidak mengirim pesanan, tapi karena paket saya tertukar oleh pihak JNE.

Paket yang seharusnya dikirim ke alamat kantor di Senayan, Jakarta Selatan, malah dikirim ke alamat PT Kamajaya di Citra Garden, Jakarta Barat. Paket yang ditujukan ke PT Kamajaya malah sampai di kantor saya. Hari Kamis saat paket datang saya sudah laporkan ke pihak JNE bahwa paket tertukar. Paket yang ada di saya sudah diambil, tapi paket saya yang ada di PT Kamajaya masih berada disana tanpa kejelasan.

Saya sudah hubungi JNE lagi tapi dari pihak JNE malah seakan-akan menyalahkan saya, dan menyuruh saya untuk komplain ke agen. Saya adalah pihak penerima, bukan pengirim. Hingga saat ini tidak ada kejelasan apapun dari pihak JNE mengenai nasib paket saya. Saya sangat kecewa dengan pelayanan JNE, dengan kejadian ini membuat saya berpikir ulang kalau akan mengirim paket. Pasti JNE berada dipaling akhir dari opsi pengiriman yang akan saya pilih.

Dina Guntur
Pondok Makmur Jl. Bahagia Raya B 8 No. 6, Tangerang
JNE Express

JNE Tidak Profesional dan Tidak Bertanggung Jawab

Senin, 29 Mei 2017 | 10:32 WIB

Sehubungan dengan surat pembaca yang telah dimuat di Kompas.com pada tanggal 09 Mei 2017 berjudul “JNE Tidak Profesional dan Tidak Bertanggung Jawab”, kami ingin menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Ibu Dina Guntur.

Sebagai bentuk itikad baik dan tanggung jawab kami kepada pelanggan, kami telah merespon dan menghubungi Ibu Dina Guntur, untuk menjernihkan duduk perkaranya. Di sini kami hendak menginformasikan bahwa permasalahan telah selesai dengan saling pengertian antar kedua belah pihak. Serta paket kiriman sudah diterima dengan baik oleh Ibu Dina Guntur.

Demikian kami sampaikan, terima kasih atas kepercayaannya menggunakan jasa kiriman JNE. Untuk memberi saran dan kritik mengenai JNE silahkan menghubungi petugas Customer Care: 021-29278888 atau e-mail : customercare@jne.co.id.

Hendrianida Primanti - Head Of Media Relations Dept.
Jl. Tomang Raya No. 11 Jakarta Barat
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media
Surat Pembaca
Lihat Semua