Surat Pembaca
Indovision

Kecewa Terhadap Pelayanan Indovision

Selasa, 13 Juni 2017 | 16:05 WIB

Saya pelanggan Indovision dengan nomor pelanggan 301010929830. Sebelumnya saya berlangganan Indovision dengan sistem pembayaran satu tahun diawal (mengikuti promo Rejoin). Pada hari Jumat 9 Juni 2017, saya menghubungi call center Indovision karena saya mendapatkan SMS yang menginformasikan bahwa saya ada tagihan sebesar 35.001 yang akan jatuh tempo tanggal 12 Juni 2017.

Oleh petugas Indovision, saya diinformasikan bahwa itu adalah tagihan atas kenaikan tarif paket langganan saya. Tentu saya keberatan akan hal tersebut karena saya sudah bayar paket satu tahun lalu tiba-tiba dikenakan kenaikan tanpa ada informasi apapun sebelumnya. Kemudian oleh petugas Indovision tersebut diinformasikan kembali jika memang saya keberatan, akan dibuat laporan penghapusan tagihan dan nantinya saya akan dihubungi kembali.

Hari Senin 13 Juni 2017, saya dihubungi oleh petugas Indovision bahwa tagihan 35.001 itu sudah diproses untuk disesuaikan. Dihari yang sama saya dihubungi kembali oleh team sales Indovision yang menawarkan paket tahunan untuk movie (yang sebelumnya saya belum berlangganan) dengan promo tertentu. Saya diharuskan membayar 700 ribu rupiah. Saya pun setuju dan memberikan data kartu kredit untuk pembayarannya.

Keesokan harinya, Selasa tanggal 13 Juni 2017, saya kaget, tagihan yang dibebankan atau didebit dari kartu kredit saya adalah sebesar 730.000 rupiah. Ada beda 30 ribu dari harga yang sebelumnya diinformasikan. Saya pun langsung menghubungi call center Indovision untuk konfirmasi kembali.

Lebih kaget lagi, saya diinformasikan bahwa selisih 30 ribu itu adalah tagihan atas kenaikan paket langganan saya sebelumnya. Saya bingung bagaimana sistem di perusahaan sekelas Indovision berjalan. Hingga saat ini, saya belum mendapatkan kejelasan akan kebingungan saya ini. Semoga kedepannya Indovision bisa lebih transparan dan jelas dalam memberikan informasi tagihan kepada pelanggannya.

R Donny Firmansyah
Perum IDI No.5A, Banteng, Sleman
PT MNC Sky Vision, Tbk

Kecewa Terhadap Pelayanan Indovision

Selasa, 4 Juli 2017 | 14:19 WIB

Menanggapi surat pembaca yang ditulis oleh Bapak Donny Firmansyah melalui media online Kompas.com pada Selasa (13/6) dengan judul “Kecewa Terhadap Pelayanan Indovision”, perkenankan kami menyampaikan tanggapan atas persoalan yang terjadi.

Proses penyelesaian masalah telah kami lakukan dengan langsung menghubungi Pelanggan pada hari yang sama yaitu Selasa (13/6). Konfirmasi penyelesaian persoalan pun telah kami terima pada Jumat (23/6) dan saat ini permasalahan tersebut telah dapat terselesaikan dengan baik dan Pelanggan telah dapat kembali menyaksikan tayangan Indovision.

Terima kasih atas kritik dan saran Anda kepada kami, untuk selanjutnya menjadi perhatian kami dalam meningkatkan kualitas produk dan layanan kami di masa mendatang.

Hormat kami,

Gita Ashari - Head of Corporate Communication
Jalan Raya Panjang Z/III Green Garden, Jakarta Barat
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media
Surat Pembaca
Lihat Semua