Surat Pembaca
Standard Chartered Bank

Lambatnya Pengecekan oleh Customer Service Standard Chartered

Selasa, 13 Juni 2017 | 22:28 WIB

Pada tanggal 13 Juni pukul 21.07, saya membuat dua laporan dengan menghubungi Customer Service Standard Chartered dengan saudara Andre dinomor hotline 02157999988. Laporan pertama perihal gagalnya pengiriman kartu kredit oleh kurir, sedangkan laporan kedua perihal permintaan pengiriman ketentuan pembebasan iuran tahunan ke email pribadi saya.

Total durasi panggilan sebanyak 16 menit 51 detik. Lalu berselang beberapa menit kemudian tepatnya pukul 21.24. Saya kembali menghubungi Customer Service Standard Chartered untuk memastikan isi laporan saya yang kedua dengan nomor laporan 20170613201506. Setelah terhubung dengan customer service, saya langsung menanyakan perihal isi laporan tersebut dengan menyebutkan nomor laporan juga mencocokkan data. Lalu saya disuruh menunggu untuk customer service memeriksa laporan saya.

Namun ternyata sesuai keterangan customer service bahwa laporan saya yang kedua tidak terdaftar. Padahal saya sudah menghabiskan pulsa telepon dengan jumlah yang tidak sedikit saat panggilan sebelumnya. Saya lalu diminta menunggu oleh customer service agar dilakukan pengecekan. Saya menunggu dengan sabar, namun sampai tidak kurang dari 18 menit percakapan saya dengan customer service, saya masih saja menunggu customer service melakukan pengecekan.

Sampai panggilan terputus dikarenakan pulsa telepon saya sudah habis dengan total percakapan pada panggilan kedua mencapai 18 menit 52 detik. Pengecekan yang dilakukan hanya seputar isi laporan saya, namun apakah memang begitu lambat customer service dalam melakukakan pengecekan sampai saya harus menunggu sampai belasan menit? Apakah tidak ada feedback yang dilakukan oleh customer service ketika konsumen harus menunggu terlalu lama?

Saya sampai curiga jangan-jangan customer service pergi ke tempat lain dan meninggalkan saya terhubung dan menunggu dengan waktu yang sangat lama.

Andreas Theo
Graha Telesindo, Komplek Taman Palem Lestari Blok B17 No 28, Jakarta Barat
Standard Chartered Bank

Lambatnya Pengecekan oleh Customer Service Standard Chartered

Rabu, 21 Juni 2017 | 10:06 WIB

Menanggapi surat Bapak Andreas Theo yang tayang di Kompas.Com pada 13 Juni 2017 dengan judul “Lambatnya Pengecekan oleh Customer Service Standard Chartered”, bersama ini kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi.

Perlu kami sampaikan bahwa hasil penelusuran kami menunjukkan bahwa hal tersebut terjadi karena customer service membutuhkan waktu untuk melakukan pengecekan lebih rinci agar dapat memberikan solusi yang terbaik serta tidak terjadi kesalahan dalam pemberian informasi. Masukan yang diberikan kepada kami sangat berguna untuk perbaikan layanan yang lebih baik di waktu mendatang.

Terkait pengiriman kartu kredit, berdasarkan data yang kami miliki, kartu tersebut telah kami kirimkan pada 9 Juni 2017, namun dikembalikan oleh kurir karena pengirimannya ditolak oleh staff yang bersangkutan. Namun, kartu telah kembali kami kirim dan diterima oleh nasabah sendiri pada 16 Juni 2017. Sedangkan terkait permintaan bebas iuran tahunan, sebagaimana yang telah diinformasikan oleh customer service kami, nasabah diminta untuk melakukan 5 kali transaksi di setiap kartu kredit nya yang aktif sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.

Demikian kami sampaikan. Kepuasan nasabah merupakan kunci sukses Standard Chartered Bank dalam upaya menjaga serta meningkatkan mutu layanan.

Terima kasih.

Hormat kami,

Bertha E. Siagian - Head of Client Experience
8th Floor, Menara Standard Chartered, 164, Jl. Prof. Dr. Satrio, Jakarta, Indonesia, 12930
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media
Surat Pembaca
Lihat Semua
Shopee Indonesia dan JNE
Barang Dinyatakan Hilang, Shopee dan JNE Lepas Tangan
Bank Mandiri cab. Thamrin Jakarta Pusat
Lamanya Mencairkan Dana di Rekening Nasabah Bank Mandiri yang Sudah Meninggal
XL Center Mall Puri dan XL Axiata Pusat
Kecewa, Buruknya Pelayanan XL Center Mall Puri
Biznet Home
Kecewa dengan Pelayanan Biznet Home Internet
PT Prudential Life Assurance
Kecewa Dengan Proses Reimbursement Prudential yang Tidak Jelas
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.