Surat Pembaca
Tokopedia

Pusat Resolusi Tokopedia Membuat Customer Menunggu Tanpa Kepastian

Rabu, 13 September 2017 | 12:30 WIB

Saya melakukan transaksi di Tokopedia pada tanggal 19 September 2017. Namun ketika barang diterima ternyata ada kerusakan. Saya coba menghubungi penjual, yang kemudian mempersilakan mengajukan komplain via Pusat Resolusi.

Setelah melalui proses diskusi yang cukup lama, akhirnya meminta bantuan fitur admin. Admin memutuskan agar pembeli mengirimkan barang yang rusak ke alamat yang disertakan penjual sebelum tanggal 7 September 2017.

Kemudian dana akan dikembalikan ke pembeli senilai barang ditambah ongkos kirim kembali ke penjual setelah barang diterima oleh penjual. Setelah barang dikirimkan pada tanggal 5 September 2017, saya memberikan info pengiriman beserta bukti kirim dan foto barang yang dikirim ke Pusat Resolusi.

Penjual beralasan baru bisa melakukan cek barang setelah tanggal 15 September 2017. Saya merasa makin dirugikan oleh penjual, karena setelah menerima barang rusak, keluhan dipersulit sampai harus meminta bantuan admin. Sekarang beralasan tidak ditempat sesuai tujuan sampai tanggal 15 September 2017.

Admin hanya memberikan imbauan kepada penjual agar setelah barang diterima di informasikan kembali. Artinya pembeli kembali harus menunggu tanpa kepastian? Bagaimana ini Tokopedia?

Kunardi
Citra Garden 1 Blok D8 No. 18
PT Tokopedia

Pusat Resolusi Tokopedia Membuat Customer Menunggu Tanpa Kepastian

Selasa, 17 Oktober 2017 | 17:51 WIB

Berdasarkan pengecekan lebih lanjut atas kasus yang menimpa Saudara Kurnadi (http://inside.kompas.com/suratpembaca/read/54742/Pusat-Resolusi-Tokopedia-Membuat-Customer-Menunggu-Tanpa-Kepastian), kami ingin menyampaikan bahwa per tanggal 9 Oktober 2017 dana sudah di-refund sepenuhnya kepada pembeli sejak 16 September 2017.

Dengan ini, kasus dinyatakan selesai. Atas perhatian dan kerja samanya, kami mengucapkan terima kasih.

Salam,

Antonia Adega - PR Specialist
Tokopedia Tower, Lantai 52 Jalan Prof. Dr. Satrio Kav. 11 Karet Semanggi, Setiabudi, Jakarta Selatan, 12940
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media
Surat Pembaca
Lihat Semua